x

3 Selebrasi Asyik Pemain Indonesia saat Lawan Malaysia

Sabtu, 26 Agustus 2017 18:13 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Cristian Gonzales , Bayu Gatra, dan Irfan Bachdim.

Laga Malaysia melawan Indonesia di semifinal SEA Games 2017 akan berlangsung pada pukul 19.45 WIB. Laga yang bakal digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia tersebut disebut menjadi salah satu pertarungan paling yang cukup dinanti.

Pasalnya, tensi rivalitas antara kedua tim membuat bumbu perseteruan menjadi semakin panas. Apalagi sejumlah insiden yang melibatkan kedua negara sepanjang penyelenggaraan SEA Games 2017 ini berpotensi membuat laga semakin menarik.

Srikandi suporter Indonesia di Malaysia.

Para pendukung Indonesia pun diketahui sudah mulai membanjiri stadion sejak pagi demi mendukung Timnas U-22 beraksi. Mereka juga berharap para pemain Timnas U-22 bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya demi meraih medali emas di ajang ini.

Jelang laga, menarik pula mengintip sejumlah aksi unik para pemain Indonesia yang sempat membobol gawang Malaysia. Hal ini menjadi bukti bahwa pertandingan kedua kesebelasan kerap kali tampil dengan tensi rivalitas yang beraroma kuat.

Baca Juga

Penasaran dengan aksi mereka? Berikut hasil rangkuman yang coba disajikan INDOSPORT:


1. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales saat membela Timnas Indonesia.

Cristian Gonzales mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2010 silam. El Loco, julukannya mencetak gol kedua Indonesia ke gawang Malaysia pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Saat itu, Indonesia berhasil membungkam Malaysia dengan skor cukup telak 5-1 di laga pembuka ajang tersebut. Gol ini menjadi salah satu gol bersejarahnya usai dinaturalisasi.

Kegembiraan El Loco kemudian diluapkan dengan cara yang cukup menarik. Pemain yang kini bermain di Arema FC tersebut mencium logo Garuda di jersey miliknya.

Hal ini mengesankan bahwa El Loco begitu bahagia dengan pilihannya untuk menjadi WNI. El Loco bahkan menjadi salah satu bomber yang cukup ditakuti pada ajang tersebut.


2. Irfan Bachdim

Striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim saat menggiring bola

Sama seperti Cristian Gonzales, Irfan Bachdim juga melakoni turnamen debutnya di Piala AFF 2010 silam. Pemain berdarah Belanda ini juga berhasil memikat para pendukung Timnas Indonesia kala itu.

Bachdim sukses menyumbangkan satu gol di laga yang sama pula dengan El Loco. Hanya saja, pemain yang masih sempat dipanggil Timnas Indonesia ini mencetak gol terakhir untuk Indonesia.

Gol dari pemain berusia 29 tahun ini berawal dari sebuah umpan apik Oktovianus Maniani di sayap kiri. Suami dari Jennifer Bachdim ini pun langsung mencocor bola di depan gawang Harimau Malaya.

Gol ini langsung disambut gembira oleh para pemain Timnas Indonesia, termasuk Bambang Pamungkas. Saat melakukan selebrasi, Bachdim menunjukkan gesture bahwa dirinya menikmati laga tersebut.


3. Bayu Gatra

Selebrasi Bayu Gatra.

Salah satu momentum monumental Indonesia melawan Malaysia terjadi pada SEA Games 2011  silam. Saat itu, kedua tim bersua di babak final pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Indonesia berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Bayu Gatra. Gol ini membuat seluruh pemain menyambutnya dengan selebrasi yang cukup unik.

Usai mencetak gol, Bayu langsung mengajak rekan-rekannya untuk bersujud. Para pemain Indonesia yang lain pun mengikutinya dan membuat suasana menjadi haru.

Sayang di akhir pertandingan, Indonesia harus menyerah oleh Malaysia lewat titik putih. Padahal saat itu, Indonesia diunggulkan untuk menjadi juara di kandangnya sendiri.

Cristian GonzalesIrfan BachdimBayu GatraTimnas U-22SEA Games 2017Liga Indonesia

Berita Terkini