x

Menang Telak 5 Gol, Timnas Indonesia U-19 Makin Pede Tatap Piala AFF

Sabtu, 26 Agustus 2017 23:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Skuat Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi PSS Sleman.

Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan besar dalam kaga uji ciba terakhirnya. Tim besutan Indra Sjafri menang lima gol tanpa balas.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinkng, Kabupaten Bogor, Timnas Indonesia meladeni tim Porda Kabupaten Bogor. Dalam laga uji coba terakhir sebelum bertolak ke Piala AFF, Timnas seakan tidak menemui hambatan berarti.

Laga baru berjalan lima menit, Adha Nurokhim sudah mencetak gol untuk Timnas U-19. Selepas gol ini, Timnas memang selalu mendominasi. Namun sayang, Skuat garuda muda tak mampu menambah keunggulan. Skor 1-0 tetap bertahan.

Coach Indra Sjafri diwawancara usai laga.

Berlanjut ke babak kedua, Timnas Indonesia langsung tampil menggila. Setidaknya empat gol tambahan berhasil dilesakkan.

Gol kedua hadir di menit 46. Kali ini lewat kaki Jefri Bisay. Dilanjutkan M. Iqbal di menit 79, Feby Eka Putra menit 80 dan Syahrian Abimanyu di menit 83. Skor 5-0 pun menutup keunggulan Timnas Indonesia U-19 atas tim Porda Kabupaten Bogor.

Ditemui selepas laga, Indra Sjafri puas dengan hasil uji coba ini. Baginya dia semakin percaya diri menyongsong Piala AFF 2017.

"Semakin hari semakin jelas permainannya. Saya pun bertambah yakin akan memberikan yang terbaik nanti," ucap Indra, Sabtu (26/08/17).

Timnas Indonesia U-19 akan segera berjuang di ajang Piala AFF U-19 di Myanmar. Mereka akan bertolak ke Myanmar pada tanggal 2 September mendatang.

Baca Juga
Timnas u-19Timnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini