x

Chelsea 2-0 Everton: Morata On Fire!

Minggu, 27 Agustus 2017 21:44 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi para pemain Chelsea memastikan kemenangan atas Tottenham Hotspur.

Babak pertama

Kedua tim langsung bermain intens sejak menit pertama, namun penyerang baru Chelsea, Alvaro Morata masih kesulitan mencari ruang di lini depan pada menit awal.

Memasuki menit ke-11, sepakan akrobatik Fabregas mengancam gawang everton. Beruntung tendangannya masih melayang di atas mistar gawang  The Toffees.

Chelsea menguasai bola, setelah sempat bernafsu melakukan serangan The Blues mulai tampil santai. Everton sebagai tim tamu juga mulai percaya diri untuk menembus lini tengah armada Antonio Conte.

Gol untuk Chelsea akhirnya tercipta di menit ke-27 lewat Cesc Fabregas. Kerja sama antara Fabregas dan Morata di depan kotak melalui satu-dua sentuhan diakhiri dengan sontekan efek kaki luar menceploskan bola melewati penjagaan Pickford, Chelsea 1-0 Everton.

 

Keunggulan 1-0 membuat Chelsea lebih percaya diri. Namun tak mudah bagi The Blues untuk terus menggempur Everton, karena kehadiran Rooney menjadi motor dari serangan Everton. 

Namun Chelsea kembali menguasai jalannya pertandingan. Gol kedua klub London Biru akhirnya tercipta di menit ke-40, Morata berhasil mencetak gol perdananya di bersama Chelsea, penempatan posisi yang sangat baik dari striker asal Spanyol ini  ia pun mampu memanfaatkan umpan silang dari Azpilicueta pun mampu dikonversi dengan sundulan, Chelsea 2-0 everton.

Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Everton kesulitan mengembangkan permainan di babak ekdua setalah tertinggal dua gol di paruh pertama. Dengan tempo lambat, bola bisa mudah direbut sama juga ketika melancarkan serangan balik kilat, lini depan yang kurang chemistry.

Tempo permainan meningkat cukup signifikan namun lini belakang Chelsea yang digawangi David Luiz masih tenang menghalau serangan.

Willian kembali menjadi otak serangan Chelsea kali ini dirinya melihat Bakayoko dalam posisi menguntungkan namun pemain Timnas Prancis itu belum bisa memaksimalkan peluang karena sepakan kerasnya bisa diblok oleh Pickford! 

Namun hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea tetap unggul 2-0 atas Everton.

Berikut starting XI kedua tim:

Chelsea: Courtois, Rudiger, Luiz, Alonso, Azpilicueta, Willian, Pedro, Kante, Fabregas, Moses, Morata

Pelatih: Antonio Conte

Everton: Pickford, Holgate, Keane, Williams, Baines, Jagielka, Gueye, Sigurdsson, Davies, Rooney, Ramirez

Pelatih: Ronald Koeman

ChelseaEvertonAlvaro MorataLiga Primer Inggris

Berita Terkini