x

Genoa 2-4 Juventus: Gila, Juve Sempat Tertinggal Dua Gol

Minggu, 27 Agustus 2017 03:05 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Dybala cetak tiga gol.

Juventus membuktikan diri sebagai salah satu tim dengan mental juara terbaik di Serie A Italia. Bertanding di Marassi, markas Genoa, Minggu (27/08/17), La Vecchia Signora sukses mendulang tiga poin berharga berkat kemenangan 4-2.

Kemenangan tersebut sungguh berarti dan penuh makna bagi Paulo Dybala. Sebab penyerang berkebangsaan Argentina itu sukses lesakkan tiga gol.

Tak hanya itu saja, Si Nyonya Tua juga sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat bunuh diri Miralem Pjanic dan Andrey Galabinov di awal-awal babak pertama. Hasil ini sekaligus memantapkan Juve untuk sementara di puncak klasemen Liga Italia.

Babak I

Pertandingan baru berusia 18 detik, pergerakan brilian Goran Pandev dari kiri pertahanan Juventus langsung membuat berantakan dan kocar-kacir. Eks pemain Lazio itu lalu mengirim bola ke kotak penalti. Salah diantisipasi Giorgio Chiellini dan mengenai kaki Pjanic.

Sayang, bola liar langsung meluncur tak terduga ke gawang Gianluigi Buffon. Skor 1-0 langsung mewarnai scoreboard.

Belum sempat bernapas, Juve kembali dikejutkan oleh gol kedua Genoa. Semua bermula dari keputusan wasit menunjuk titik putih setelah sebelumnya melihat Video Assistant Referee (VAR) yang memperlihatkan jika Daniele Rugani melanggar Andrey Galabinov.

Galabinov lantas mengeksekusi penalti yang disebabkan olehnya sendiri, dan dengan sukses membobol gawang Buffon untuk kedua kalinya.

Juventus baru bisa merespons selang tujuh menit kemudian, atau tepatnya menit 14. Melalui umpan-umpan pendek dengan Miralem Pjanic, Dybala berhasil memperkecil keadaan menjadi 2-1 lewat sepakkan terarahnya.

Beberapa saat sebelum turun minum, ganti Juventus yang mendapat keuntungan dari VAR. Hasilnya memperlihatkan jika ada handball dari Darko Lazovic dan tim tamu pun mendapatkan penalti.

Dybala yang menjadi penendang dengan sempurna menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Babak II

Usai istirahat, Genoa yang tak mau mengecewakan puluhan ribu pendukungnya langsung mengambil inisiatif jalannya pertandingan. Mereka sanggup mendominasi babak kedua, setidaknya hingga Blaise Matuidi masuk gantikan Sami Khedira menit 58.

Keputusan tepat, Matuidi menjadi pemutus serangan lawan. Dan beberapa menit kemudian, Juve berbalik unggul lewat usaha Juan Cuadrado memanfaatkan umpan manis Mario Mandzukic.

Dybala memastikan kemenangan Juventus dan catatan hattrick-nya di laga tersebut di injury time babak kedua. Tembakannya dari kiri gawang pertahanan Genoa tak mampu digagalkan kiper Mattia Perin.

Susunan Pemain

Genoa (3-4-3): Perin; Biraschi, Rossettini, Gentiletti; Lazovic, Bertolacci, Veloso, Laxalt; Pandev, Galabinov, Taarabt.

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic; Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain.

JuventusGenoaPaulo DybalaReviewLiga Italia

Berita Terkini