x

Real Madrid vs Valencia: Menanti Gebrakan Asensio Lagi!

Minggu, 27 Agustus 2017 12:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Real Madrid vs Valencia.

Menyandang status juara bertahan serta juara Eropa, membuat Real Madrid tentu sangat diunggulkan dalam pertandingan kali ini.

Meski tidak diperkuat oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo dan kapten Sergio Ramos, bukan berarti kekuatan Los Blancos akan hilang begitu saja.

Tim besutan Zinedine Zidane ini masih memiliki pelapis yang pastinya dapat menggantikan peranan dari kedua pemain penting El Real tersebut.

Di atas kertas, pastinya Real Madrid jauh lebih diunggulkan dibandingkan Valencia. Hanya saja, klub Ibu Kota Spanyol pastinya patut bermain hati-hati dan tidak meremehkan tim tamu.

Walaupun dalam beberapa pertemuan terakhir, Madrid unggul lebih banyak atas Valencia dalam torehan kemenangan, namun raihan tiga poin itu mereka dapatkan dengan tidak mudah.

Player to Watch

Marco Asensio (Real Madrid)

Pemain masa depan Real Madrid ini memang sudah menunjukkan magisnya sejak kembali memperkuat tim senior Los Blancos di musim 2016/17 kemarin.

Memiliki kecepatan yang luar biasa, agresif, dan pandai mencari ruang tembak tentu membuatnya dipercaya Zidane untuk merusak lini pertahanan Valencia dalam laga nanti.

Absennya Ronaldo yang terkena sanksi akibat kartu merah yang didapat dalam laga El Clasico tentu tidak membuat sang pelatih kebingungan, sebab Asensio pastinya dapat menggantikan peran Ronaldo dengan baik.

Simone Zaza (Valencia)

Penyerang asal Italia ini berhasil melambungkan namanya kala membela Sassuolo dari tahun 2013 hingga 2015 lalu. Hal itu membuatnya ditarik kembali oleh Juventus di musim 2015 hingga 2017.

Sayangnya, Zaza kalah saing dengan lini serang Juve lainnya (Alvaro Morata di musim 2015/16 dan Gonzalo Higuain di musim 2016/17) hingga membuat dirinya harus puas menjadi pemain pengganti, bahkan harus dipinjamkan ke dua klub berbeda di musim 2016/17, yakni West Ham United dan Valencia yang kini telah mempermanenkannya.

Bersama Valencia, Zaza tentu mendapat kepercayaan sebagai pemain inti dan terbukti ia beberapa kali dapat membuat permainan Los Che lebih atraktif. Jika tidak ingin gawangnya kebobolan, maka lini pertahan Madrid patut mewaspadai pergerakan dari striker berusia 26 tahun ini.

Real MadridLaLiga SpanyolValenciaLiga Spanyol

Berita Terkini