x

Sanksi Larangan Main dan Terbelit Kasus Pajak, Zidane Ungkap Masa Depan Ronaldo di Madrid

Minggu, 27 Agustus 2017 20:33 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengklaim Cristiano Ronaldo tidak akan pergi dari Santiago Bernabeu karena pemain Portugal tersebut bahagia bersama Los Blancos. Meskipun akhir-akhir ini Ronaldo tengah banyak dihampiri masalah serius.

Real Madrid sendiri tak akan diperkuat oleh pemain kelahiran 5 Februari 1985 tersebut dalam lima pertandingan karena skorsing buntut dari aksi Ronaldo yang mendorong wasit dan diganjar kartu merah pada laga leg pertama Piala Super Spanyol menghadapi Barcelona.

Baca Juga

Tak hanya itu, proses hukum mengenai masalah pajak Ronaldo juga tengah diselidiki pemerintah Spanyol. Namun, meski anak asuhnya banyak diterpa masalah, Zidane meyakinkan jika sang pemain kunci tak akan pergi ke mana pun.

"Masalah uang bukan urusan saya. Itu adalah masalah antara dia dan klub. Ini bukan hak saya untuk menjawab,” ujar pelatih asal Prancis tersebut seperti dilansir Daily Mail.

"Cristiano ada di sini dan dia tidak akan pindah dari sini. Ini klubnya, timnya dan kotanya. Dia senang dengan semua yang dimilikinya di sini. Saya tidak meragukannya,” tambah Zidane.

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Absen di lima pertandingan La Liga, Ronaldo baru bisa kembali membela Real Madrid di pertandingan melawan Real Betis pada 20 September mendatang. Pemain berusia 32 tahun itu sempat angkat bicara mengenai sanksi yang didapatnya karena mendorong wasit di leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona.

"Sepertinya saya terlalu dibesar-besarkan dan menggelikan (kasus mendorong wasit), ini disebut penganiayaan,” tulis Ronaldo di akun Instagram-nya.

Cristiano Ronaldo melancarkan protes kepada wasit Ricardo de Burges.
Real MadridCristiano RonaldoZinedine ZidaneLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini