x

Dekat dengan Selebritis, Karier 4 Pesepakbola Indonesia Ini 'Terjun Bebas'

Senin, 28 Agustus 2017 22:14 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Pesepakbola memang memiliki daya tarik tersendiri. Tak hanya di luar negeri, di Indonesia pun banyak para wanita yang mengimpikan dekat dengan bintang lapangan hijau. Apalagi sekarang banyak atlet sepakbola yang wajahnya rupawan. Makin berjibun kaum hawa kesengsem dengan mereka. 

Baca Juga

Selebritis juga demikian. Pada akhirnya beberapa artis Indonesia sempat berhubungan dengan para pemain sepakbola. Namun ternyata, setelah menjalin kedekatan, karier para penggocek bola ini meredup bahkan kesulitan mencari klub. Malah ada yang banting setir ke politik, lho

Dilansir dari berbagai sumber, siapa saja pesepakbola yang kariernya mandek setelah dekat dengan artis? Ikuti uraian INDOSPORT berikut ini.


1. Gunawan Dwi Cahyo

Gunawan Dwi Cahyo dan Okie Agustina

Gunawan Dwi Cahyo sempat dieluk-elukkan sebagai pemain masa depan gemilang Indonesia kelar dia mengawal Timnas hingga final di SEA Games 2011. Meski demikian Indonesia kalah adu penalti dengan Malaysia. 

Di tengah karier bersinar, dia memutuskan menikah dengan Okie Agustina. Perempuan yang juga janda dari vokalis band UNGU, Pasha. Usia keduanya terpaut 10 tahun. Namun tak menyurutkan niat Gunawan meski Okie jauh lebih tua darinya.

Akhirnya mereka menikah pada 2012 lalu. Bukannya makin cemerlang, karier Gunawan justru mandek. Dia sering cedera dan keluar-masuk ruang operasi sehingga sepak terjang Gunawan di bola perlahan sunyi senyap.


2. Syamsir Alam

Syamsir Alam

Berwajah tampan dan memiliki skill bagus, Syamsir Alam diyakini menjadi pesepakbola terbaik yang dimiliki Indonesia. Apalagi dia juga pernah menimba ilmu dan berkarier sebagai pemain bola di Uruguay bersama Penarol FC (2008 - 2009).

Namun pesonanya membawa dia dekat dengan sejumlah artis Indonesia. Salah satunya Tyas Mirasih. Gara-gara punya hubungan ini, Syamsir lebih banyak tampil di program televisi ketimbang menggocek bola di lapangan.

Sejak saat itu kariernya gak mulus. Penampilan di lapangan hijau turun drastis. Syamsir juga kesulitan dapat klub di Liga 1 Indonesia tahun ini.


3. Diego Michiels

Diego Michiels

Pesepakbola naturalisasi ini punya bakat bola yang bagus sehingga dia dipinang Indonesia untuk membela Timnas. Diego pun tampan sehingga banyak wanita terpikat padanya. Di antaranya artis Nikita Willy dan almarhumah Julia Perez. 

Bukannya makin semangat main bola sebab ditemani wanita-wanita cantik, Diego malah larut di panggung showbiz sehingga membuat penampilannya di lapangan berantakan. Dia juga pernah berurusan dengan polisi akibat kasus narkoba. 


4. Markus Horison

Markus Horison dan Kiki Amalia

Mungkin di antara semuanya, Markus Horison lah yang paling ngenes. Padahal penampilan dia di lapangan sempat dipuji pada Piala AFF 2010. Markus makin tenar setelah menikahi selebriti cantik Kiki Amalia dan menjadi mualaf.

Namun pernikahannya dengan Kiki justru membuat kariernya anjlok. Ditambah dirinya digugat cerai oleh sang istri karena tak bisa memberikan nafkah. Markus kesulitan kembali membangun kiprah di sepakbola dan kini, melalui akun Instagram gosip @lambenyinyir terungkap dirinya tengah terjun ke bidang politik.  

Diego MichielsSyamsir AlamGunawan Dwi CahyoSuporter Pecinta Sepakbola Nasional

Berita Terkini