x

Berkaca Kekalahan Indonesia, Hal Ini Paling Diwaspadai Thailand dari Malaysia

Selasa, 29 Agustus 2017 10:35 WIB
Editor: Ramadhan
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand.

Thailand tak ingin jemawa jelang laga menghadapi tuan rumah Malaysia pada partai final cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017. Bahkan, kiper andalan Thailand, Nont Muangngam menegaskan bahwa Malaysia patut diwaspadai terutama dalam situasi set piece.

Nont Muangngam pun akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya saat hadapi Malaysia. Pengalaman pernah bermain di Liga Dua Prancis bersama AS Nancy II membuat kiper berusia 20 tahun ini yakin bisa meredam serangan berbahaya Malaysia terutama melalui situasi bola mati.

Timnas Thailand U23

Nont mengakui bahwa Malaysia benar-benar efektif memanfaatkan situasi bola mati dan hal itu sudah terbukti kala menyingkirkan Indonesia dari babak semifinal. Pada laga tersebut, satu-satunya gol Malaysia dicetak melalui skema sepak pojok yang disundul Thanabalan.

“Saya khawatir dengan situasi bola mati (tendangan sudut dan tendangan bebas) dari para pemain Malaysia yang amat berbahaya. Penyerang mereka bisa membaca situasi ini dengan baik,” kata Kiper utama Thailand, Nont Muangngam, seperti dikutip dari Berita Harian.

Osvaldo Haay (kanan) duel dengan pemain Thailand untuk mendapatkan bola.
Baca Juga

“Lihat saja ketika laga semifinal melawan Indonesia. Mereka (Malaysia) berhasil mencetak gol melalui tendangan sudut yang disundul pemain tuan rumah (N Thanabalan),” beber Nont tentang berbahayanya situasi bola mati Malaysia.

“Bahkan, tendangan bebas Malaysia juga beberapa kali menghantam mistar dan tiang gawang yang nyaris berbuah gol,” tambahnya.

Selebrasi para pemain Thailand usai mencetak gol ke gawang Indonesia.

Kekhawatiran Nont itu tentu sangat beralasan karena Malaysia sejauh ini sudah mencetak dua gol dari situasi bola mati. Skema tendangan bebas atau sepak pojok jelas menjadi senjata rahasia skuad asuhan Datuk Ong Kim Swee untuk mencetak gol.

Selain gol Thanabalan ke gawang Indonesia, Malaysia juga mencetak gol dari situasi bola mati lainnya lewati aksi Adam Nor Azlin. Sundulan Adam berhasil membawa Malaysia menang tipis 2-1 atas Brunei Darussalam pada laga pembuka SEA Games 2017.

SEA GamesMalaysiaThailandTimnas U-22Timnas IndonesiaSEA Games 2017

Berita Terkini