x

Iwan Setiawan: Mudah-mudahan Semen Padang Sering Blunder Kayak Waktu Lawan Bali United

Rabu, 30 Agustus 2017 20:31 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Borneo FC perpanjang kontrak Iwan Setiawan hingga akhir musim.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan berdoa supaya para pemain Semen Padang melakukan blunder kala timnya melakoni laga tandang di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (31/08/17). Menurutnya, apabila doanya terjadi maka akan sangat mudah bagi Borneo FC memetik kemenengan.

Bicara pada konferensi pers jelang pertandingan, eks pelatih Persebaya Surabaya itu berdoa semoga penampilan tim asuhan Nilmaizar akan tetap sama seperti yang mereka tunjukkan saat ditaklukkan Bali United 1-3 di laga terakhir.

"Saya berdoa mudah-mudahan mainnya (Semen Padang) kaya kemarin saat menghadapi Bali United. Jadi kalau misalnya Semen Padang main kaya kemarin, tentu very-very easy untuk PBFC, jadi seperti itu," kata Iwan.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan.

Pelatih yang dikenal ceplas-ceplos dalam berbicara itu juga mencontohkan blunder yang bisa saja dilakukan pemain Semen Padang.

"Contoh Agung menyundul bola tapi bolanya lewat akhirnya kena tangan, handsball dan penalti. Mudah-mudahan besok bikin gitu lagi," ujarnya merujuk kepada peristiwa penalti yang diterima Semen padang kala menjamu Bali United di laga terakhir.

Meski berdoa calon lawannya melakukan blunder, Iwan tetap mewaspadai kekuatan Hengki Ardiles, dkk. "Semen Padang walaupun ada beberapa partai kehilangan poin di home, klub ini fluktuatif. Tim ini bisa sewaktu-waktu bangkit karena pada dasarnya tim ini bagus dan kami harus mewaspadai itu," jelasnya.

Ditanya target, Iwan tidak ingin menyebut secara spesifik satu poin atau tiga poin.

"Masing-masing pelatih memiliki cara berbeda. Saya tidak menyebut nominal. Penampilan maksimal sama dengan sukses. Kalau kami bisa main maksimal itu sudah sukses, menang atau kalah itu nomor dua. Individu-individu maksimal akan melahirkan tim yang maksimal," pungkas Iwan.

Semen PadangBorneo FCIwan SetiawanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini