x

Kiat Jitu Persib Bandung Tahan Persipura Jayapura

Rabu, 30 Agustus 2017 04:33 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
Suasana latihan Persib Bandung.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya membeberkan keberhasilan timnya dalam menahan imbang Persipura Jayapura di pekan ke-22 Gojek Traveloka Liga 1 2017. Kesiapan matang menjadi alasannya.

Seperti halnya cuaca. Yaya mengatakan sudah jauh-jauh hari menyiapkan program cara agar pemainnya terbiasa dengan cuaca panas yakni dengan berlatih pada siang hari. 

"Jadi yang terjadi di lapangan seperti apa yang kita perkirakan. Dengan kondisi cuaca yang memang sangat panas terutama di babak pertama, di babak kedua sudah mulai redup panasnya itu satu hal yang kita antisipasi," ungkap Yaya di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (29/08/17).

Hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung.

Selain itu, secara teknik pun Yaya mengaku sudah mengantisipasinya dari mulai bagaimana Persipura bermain home, away sama ketika saat ditangani pelatih Wanderley Junior. 

"Kalau secara fisik saya bilang ke pemain di-briefing kalau cuaca panas ini bukan berarti halangan. Cuaca ini tidak bisa ditoleransi dengan apapun. Jadi yang kita bikin bagaimana menyikapi cuaca panas itu dengan upaya kita meredam dengan strategi yang tepat," katanya.

Yaya Sunarya pelatih fisik Persib Bandung.

Hasilnya, lanjut Yaya, Persib Bandung mampu menahan imbang tuan rumah Persipura tanpa kebobolan. Ini merupakan pencapaian yang patut diapresiasi karena beberapa tim yang berlaga di Stadion Mandala, Jayapura selalu pulang tanpa poin alias kalah.

"Kita juga tidak bermain bertahan. Buktinya kita masukkan Billy membuat variasi serangan yang lebih baru dengan memasukkan Maitimo supaya bisa berkoordinasi lebih mudah dengan Ezechiel. Tapi kenyataannya memang Persipura berambisi untuk cepat mencetak gol kita juga kurang tenang ketika transisi dari negatif ke positif," pungkasnya.

Baca Juga

Cuaca panas di Jayapura sendiri mendapat perhatian pula dari Michael Essien yang mengaku mendapatkan pengalaman baru. Bahkan, eks penggawa Chelsea ini berkelakar bahwa pengalaman ini akan dijadikan bahan godaan untuk Didier Drogba.

Persib BandungPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini