x

Gusur Kurnia Meiga, Satria Tama Masuk 19 Pemain Timnas Senior

Rabu, 30 Agustus 2017 18:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Penjaga gawang Timnas Indonesia U-22, Satria Tama, mendapat apresiasi tinggi dari Luis Milla. Dia pun dipercaya menggantikan Kurnia Meiga di posisi penjaga gawang Timnas Senior.

Kiper Persegres Gresik itu tampil impresif selama membela Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017. Remaja berusia 20 ini pun mampu mempersembahkan medali perunggu bagi Skuat Garuda Muda.

Kini selepas memberikan penampilan impresif di ajang SEA Games, Satria Tama kembali dipercaya oleh sang pelatih Luis Milla. Kini dia memiliki kesempatan bermain bersama Timnas Senior.

Baca Juga

Satria Tama menggantikan posisi Kurnia Mega yang tidak bisa memenuhi panggilan timnas karena sakit. Arema FC pun sudah memberikan surat resmi kepada PSSI terkait pemberitahuan bahwa Meiga tidak bisa bergabung.

“Karena Kurnia Mega sakit dan tidak bisa tampil maka saya harus cari penggantinya. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Dia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games,” kata Milla, Rabu (30/08/17).

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Selain melakukan perombakan di sektor penjaga gawang, pelatih asal Brasil ini juga mengurangi satu orang pemain, yakni gelandang Bali United, Fadil Sausu.

"Kami hanya membutuhkan 19 pemain saja di laga uji coba melawan Fiji. Apalagi dengan persiapan pendek dan sektor gelandang juga sudah banyak pilihan," tambah Milla.

Laga Indonesia melawan Fiji sendiri akan berlangsung pada hari Sabtu (02/09/17) mendatang. Keduanya akan unjuk kebolehan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Berikut 19 Nama Pemain Timnas Indonesia vs Fiji:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Persegres Gresik)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC), Ahmad Alfarizi (Arema FC)

Tengah: Adam Alis (Arema FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera), M. Rahmat (PSM), Gede Sukadana (Bali United)

Penyerang: Boas Salossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

Pelatih: Luis Milla.

Timnas IndonesiaLuis MillaSatria Tama HardiyantoKurnia Meiga Hermansyah

Berita Terkini