x

Jumpa Timnas Indonesia, Ini yang Ditakuti Pelatih Fiji

Jumat, 1 September 2017 22:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Timnas Fiji, Christophe Gamel.

Timnas Fiji akan melawan tuan rumah Indonesia, Sabtu (02/09/17) mendatang di Stadion Patriot, Bekasi. Namun, sebelum laga bertajuk FIFA matchday itu, pelatih Fiji, Christophe Gamel sudah memperingatkan anak asuhnya agar mewaspadai kekuatan Skuat Garuda.

Christophe Gamel menilai Timnas Indonesia memiliki materi pemain yang lebih baik dan terlebih skuat asuhan Luis Milla itu memiliki pemain yang sangat cepat saat menyerang. Karenanya, Timnas Fiji lebih fokus untuk menikmati pertandingan lantaran laga kali ini akan menjadi pengalaman yang berharga.

Luis Milla dalam konferensi pers jelang laga melawan Fiji.

"Saya senang tim kami bisa berhadapan dengan Indonesia. Saya tahu bahwa Indonesia adalah tim yang bagus, mereka punya pemain-pemain sayap yang cepat di kiri dan di kanan. Mereka juga punya penguasaan bola yang bagus," tutur Christophe Gamel saat acara jumpa pers, Jumat (01/09/17).

Baca Juga

"Bagi kami, besok adalah petualangan baru untuk bermain di Indonesia dan berhadapan dengan tim dari luar negara kami. Patut diketahui bahwa tim ini adalah tim muda, yang baru kami bentuk dan bermain di tiga sampai empat pertandingan," sambungnya.

"Bagi para pemain kami, melawan Indonesia adalah sebuah batu loncatan untuk pengalaman pemain dan saya berharap Indonesia bisa membahayakan," imbuh pelatih asal Prancis itu.

Pemain Timnas Fiji saat melakukan latihan.

Saat berjumpa Indonesia, Timnas Fiji akan mengandalkan striker Roy Krishna, yang bermain untuk klub Selandia Baru, Wellington Phoenix. Selain itu ada nama kiper kawakan Simione Tamanisau dan bek Remuere Tekiata, dan Amani Makoe.

Baik Fiji maupun Indonesia sejauh ini sudah bertemu dua kali, kedua tim juga terpaut enam angka di ranking FIFA. Saat ini Indonesia di peringkat 175, sementara Fiji menempati posisi 181.

Timnas IndonesiaLuis MillaLiga IndonesiaFiji

Berita Terkini