x

(KUIS) Spanyol vs Italia: 2 Raksasa Rebutan Posisi Puncak

Jumat, 1 September 2017 14:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Prediksi Spanyol vs Italia.

Berita Tim:

Spanyol

Timnas Spanyol akan diperkuat oleh sejumlah nama langganan seperti David De Gea, Sergio Ramos, Andres Iniesta, Gerard Pique, David Silva, dan Alvaro Morata.

Tidak hanya itu, mereka juga akan diperkuat oleh sejumlah nama lama yang juga sudah lama tidak dipanggil, seperti kiper Pepe Reina, striker sarat pengalaman David Villa juga kini masuk dalam timnas berjuluk La Furia Roja ini.

Ditambah dengan beberapa nama pemain muda, Marco Asensio yang sedang bersinar bersama klubnya Real Madrid juga membuat daya serang Tim Matador dapat menjadi lebih tajam.

Dengan memiliki sejumlah nama yang telah biasa dipanggil, lalu beberapa nama yang telah memiliki banyak pengalaman bersama Timnas Spanyol, serta beberapa tambahan pemain muda pastinya membuat permainan tim besutan Julen Lopetegui berimbang.

Italia

Nyaris serupa dengan Timnas Spanyol, Timnas Italia juga memiliki sejumlah nama yang telah biasa dipanggil oleh negara Spageti tersebut.

Sebut saja dinding pertahanan mereka yang terkenal sangat kokoh, seperti kiper dan juga kapten mereka, Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli yang pastinya sering membuat lini serang lawan frustasi.

Sementara dari lini tengah, Gli Azzurri juga akan dihuni oleh sejumlah nama yang memiliki kecepatan dan kekuatan fisik yang tak perlu diragukan lagi seperti, Marco Verratti, Lorenzo Insigne, dan sang playmaker sarat pengalaman, Daniele De Rossi.

Dari lini serang, pelatih mereka Gian Piero Ventura besar kemungkinan akan memercayakan kepada striker muda yang sedang menjadi rebutan klub elite Eropa, Andrea Belotti.

Fakta Pertandingan

Dalam 5 pertandingan terakhir, baik Timnas Spanyol maupun Timnas Italia sama-sama menuai hasil yang positif, hal ini pastinya membuat jalannya laga berjalan dengan sengit dan menarik.

Apalagi, keduanya saat ini sama-sama berada di urutan dua teratas klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan torehan 16 poin dari 6 pertandingan. Hanya saja, Timnas Spanyol lebih diunggulkan karena mereka menang dalam selisih gol.

Siapa yang menang dalam laga ini, maka mereka akan berhak meraih posisi puncak klasemen sementara dengan keunggulan 3 angka.

Jalannya pertandingan pun dapat dikatakan berimbang, mengingat kualitas permainan kedua tim sedang sama kuatnya.

Meski bermain di hadapan pendukung Spanyol sendiri, namun hal itu bukan berarti akan menurunkan mental dari Timnas Italia.

Sebab, dalam 3 pertemuan terakhir yang paling dekat, Sergio Ramos dkk belum pernah meraih kemenangan satu pun. Terakhir kali La Furia Roja menang atas Gli Azzurri adalah pada tanggal 6 Maret 2014 lalu dalam sebuah pertandingan persahabatan.

SpanyolItaliaPiala DuniaKualifikasi Piala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini