x

Bakar Semangat Pemain, PSSI Siap Gelontorkan Bonus untuk Timnas U-19

Jumat, 1 September 2017 16:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF.

Timnas Indonesia U-19 akan bertarung dala,m ajang Piala AFF U-18 di Myanmar pada 4-17 September mendatang. Karenanya, federasi sepakbola Indonesia, PSSI secara langsung telah melepas Skuat Garuda Nusantara pada Kamis (31/08/17) di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang.

Dalam kesempatan itu hadir Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Pihak PSSI juga turut memberikan semangat kepada 23 pemain yang akan mewakili Timnas U-19 dan berjanji akan memberikan bonus sesuai dengan prestasi yang nantinya diraih di Piala AFF U-18.

Baca Juga

Akan tetapi, bentuk dan kisaran bonus yang akan digelontorkan nanti masih dirahasiakan. PSSI ingin para pemain terlebih dahulu fokus dan konsentrasi pada setiap pertandingan, dengan demikian bonus pun akan mengikuti seiring dengan prestasi yang ditorehkan.

"Pastinya akan ada bonusnya buat Timnas U-19, namun detailnya akan diberikan lebih lanjut, belum bisa dijelaskan saat ini," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

"Kami ingin mereka (pemain) fokus terlebih dahulu, karena tim ini akan melawan beberapa negara termasuk tuan rumah. Nantinya apa pun itu hasilnya, kami akan tetap memberikan penghargaaan kepada mereka," sambungnya.

Ratu Tisha, Sekjend PSSI.

Pemberian bonus tersebut diharapkan mampu melecutkan semangat para pemain untuk membawa pulang trofi juara seperti yang ditargetkan PSSI. Pasalnya, Joko Driyono berharap tim asuhan pelatih Indra Sjafri ini mengulang memori indah dengan menjadi juara Piala AFF pada 2013 lalu.

"Kita ingin memori baik (juara di Piala AFF 2013) itu kembali terulang, karena tim ini ditangani kembali oleh coach Indra Sjafri dan masih dengan orang yang sama," tutur pria yang akrab disapa Jokdri saat acara pelepasan di Hotel Yasmin, Karawaci, Kamis (31/08/17).

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Sementara itu, pada ajang Piala AFF U-18 tahun ini Indonesia tergabung di grup B bersama tuan rumah Mynamar, Brunei, Vietnam dan Filipina. Di laga perdana, Skuat Garuda Nusantara akan menantang Myanmar pada 5 September mendatang.

Pelatih Indra Sjafri membawa 23 pemain pilihannya, termasuk dua pemain jebolan Timnas U-22 yang baru saja meraih medali perunggu di SEA Games 2017 yakni Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam.

Indonesia U-19PSSIJoko DriyonoTimnas u-19Ratu TishaPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini