x

Jelang Lawan Fiji, Begini Cara Andik Bakar Semangat Diri

Sabtu, 2 September 2017 14:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Andik Vermansah saat membela Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Fiji dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, sore WIB. Partai ini sepertinya sangat dinanti-nantikan oleh salah satu penggawa Skuat Garuda, Andik Vermansah.

Pria asal Surabaya itu seakan tak sabar untuk kembali berseragam Merah Putih. Hal tersebut terlihat dalam sebuah foto yang ia unggah di akun Instagram pribadinya, @andikvermansah.

Dalam Instagram pribadinya tersebut, ia mengunggah sebuah foto dirinya yang tengah meringis kesakitan sambil memegang kaki kirinya, dengan mengenakan jersey Timnas. Tak berhenti sampai situ, beberapa foto lainnya memperlihatkan dirinya yang kembali bermain untuk Timnas sambil berselebrasi.

Bismillah. Kembali kuat. Enam bulan mengalami cedera. #timnasday #nkrihargamati,” tulis pemain Selangor tersebut pada kolom caption.

Unggahannya tersebut pun mendapatkan dukungan dari para warganet. Banyak di antara mereka meminta Andik untuk tetap semangat ketika melawan Fiji, dan mengingatkan sang pemain untuk melakukan ritual doa sebelum bertanding.

Baca Juga

“Jngn lupa berdoa bang sebelum bermain hari ini. @andikvermansah,” tulis seseorang dengan akun @ihsanlcapitano.

“Semangat mas idola @andikvermansah ...maen yang bagus yaw.... Gak sabar nunggu aksimu...,” tulis seseorang dengan akun @nurrulnurizhya.

“Semangat Timnas day,” tulis seseorang dengan akun @tokoobat_pasutrifarma77.

Sekadar informasi, Andik sendiri pernah mengalami cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL) yang menghantamnya saat membela Timnas di Piala AFF 2016 silam. Kini, setelah sembuh dari cedera dirinya pun ingin memberikan yang terbaik untuk Timnas di laga persahabatan melawan Fiji.

Andik Vermansah saat menjalani terapi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Andik mengaku dirinya tidak akan sulit untuk beradaptasi dengan  gaya permainan yang diterapkan oleh sang pelatih Luis Milla. Pasalnya, Andik sendiri sebelumnya belum pernah dilatih oleh mantan pemain Real Madrid ini.

"Ini mungkin pertama kali untuk saya bermain di bawah pelatih Luis Milla, tapi saya sudah cukup mengerti bagaimana permainan yang dia inginkan karena melihat timnas U-22, dua kali nonton langsung di stadion dan sisanya televisi," tutur Andik.

"Saya pikir tidak jauh berbeda dengan apa yang dimainkan di Selangor dan saya rasa bisa cepat mengerti apa yang dia (Luis Milla) inginkan dari saya. Main kanan, kiri atau tengah juga saya siap," tandas mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Andik VermansahTimnas IndonesiaLuis MillaFiji

Berita Terkini