x

Bali United 5-1 Persela: Makin Mantap di Puncak Klasemen

Minggu, 3 September 2017 20:47 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning

Bali United berhasil mengemas kemenangan besar 5-1 atas Persela Lamongan. Tambahan tiga poin membuat Irfan Bachdim dan kawan-kawan semakin memantapkan puncak klasemen Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017.

Gol-gol disumbangkan oleh Comvalius menit 49 dan 75, Nick van der Velden menit 66, Bachdim menit 85 dan Muhammad Taufiq empat menit berselang. Sementara Persela Lamongan hanya sanggup membalas satu kali melalui Jose Coelho menit 80.

Babak I

Sempat ada aksi mengheningkan cipta dari kedua kesebelasan sebelum pertandingan dimulai. Meninggalnya Catur Yulianto saat menonton laga Timnas Indonesia melawan Fiji mendorong pemain Bali United dan Persela Lamongan sejenak mendoakan almarhum.

Setelah wasit memulai pertandingan, peluang pertama hadir dari tuan rumah menit 7. Sukarja sanggup menerima umpan Taufiq dengan sundulan yang sayang masih bisa ditangkap oleh kiper Choirul Huda.

Enam menit kemudian, ganti Persela yang mengancam. Adalah Walidan yang melepas tendangan jarak jauh, namun bola lesatannya melayang di atas gawang tuan rumah.

Laskar Joko Tingkir kembali mengancam. Kali ini melalui Coelho. Tendangan bebasnya masih bisa dihadang Kadek Wardhana yang tampil taktis sepanjang pertandingan.

Coelho terus menjadi momok di babak pertama hingga memasuki menit 30. Ia lagi-lagi nyaris membuka skor andai tendangan bebasnya tidak melenceng tipis di kiri gawang Wardhana.

Jual beli serangan terus terjadi hingga babak pertama usai. Sayang, belum ada gol terjadi dan skor 0-0 bertahan.

Babak II

Sudah ada dua pergantian pemain yang dilakukan oleh tim Bali United. Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly dimasukkan untuk menambah daya dobrak, dan hasilnya terjadi di menit 49.

Comvalius sukses memanfaatkan umpan sundulan dari Van der Velden di sisi kanan kotak penalti. Tembakan kencang sang penyerang mengarah ke pojok kiri gawang dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tuan rumah menggandakan skor di menit 66. Meneruskan umpan matang Comvalius, Van der Velden menipu Huda untuk kedua kalinya di laga kali ini dan papan skor pun berubah menjadi 2-0.

Comvalius benar-benar menggila di pertandingan ini. Setelah satu gol dan satu assist, ia kembali mencatatkan gol keduanya di menit 75. Lilipaly menerobos ke sisi kanan kotak penalti sebelum mengirim umpan ke mulut gawang yang diterima Comvalius dengan dua-tiga kontrol istimewa.

Setelah berulang kali mengancam, akhirnya Jose Manuel Barbosa Alves atau Jose Coelho mampu memecahkan telur. Tendangan dari luar kotak penaltinya sanggup menembus gawang Wardhana yang perawan sepanjang 80 menit.

Bali United menambah skor lima menit berselang. Adalah Irfan Bachdim yang mampu mengubah skor menjadi 4-1. Istimewanya, ia memberikan tribut kepada Catur Yuliantono lewat kaus yang ia kenakan. Sayang, ia mendapatkan kartu kuning akibat selebrasinya itu.

Pesta kemenangan Bali United ditutup lewat gol M. Taufiq beberapa menit jelang waktu normal. Taufiq sukses menambah skor bagi Bali United melalui tembakan dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kanan gawang.

Skor 5-1 menutup pertandingan. Bali United sukses memantapkan posisi di puncak klasemen. Sementara Persela semakin terancam zona merah.

Persela LamonganReviewBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1

Berita Terkini