x

Mitra Kukar 2-1 Madura United: Naga Mekes Pecut Sapi Kerap

Minggu, 3 September 2017 17:12 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning

Mitra Kukar berhasil terhindar dari kekalahan usai gol Marclei Cesar Chaves Santos cetak gol balasan ke gawang Madura United. Bahkan tuan rumah Naga Mekes mampu keluar sebagai pemenang setelah sukses melakukan comeback.

Babak I

Menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Moniega, Oh In-kyun dan Andre Agustiar di belakang Marclei Santos, Naga Mekes nampak percaya diri bisa menuai tiga poin atas tamunya. Apalagi kiper senior Joice Sorongan kembali ke bawah mistar gawang.

Peluang demi peluang didapatkan oleh kedua tim. Madura United yang menurunkan pemain-pemain terbaiknya juga tak ingin kembali meraih hasil negatif di laga tandangnya.

Menit 35, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan akhirnya benar-benar unggul 1-0 atas tuan rumah. Bermula dari tendangan pojok, Greg Nwokolo mampu meneruskan kemelut tepat di muka gawang Joice dengan sebuah sundulan yang berujung dengan gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai, Laskar Sapi Kerap berhasil unggul tipis 1-0 atas Naga Mekes.

Babak II

Tak ingin malu oleh ribuan pendukung setianya di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Mitra Kukar berbenah di interval kedua. Namun gol yang dinanti baru terjadi sekitar 25 menit babak kedua berjalan.

Marclei yang terus menerus mendapat pengawalan ketat dari Beltrame pada akhirnya sanggup mendapat celah. Memanfaatkan bola liar yang gagal diamankan dengan baik oleh kiper lawan, ia dengan tenang membobol gawang Madura dan memaksa skor menjadi 1-1.

Saat kedua tim sudah siap-siap pulang dengan skor 1-1, sayap kiri Mitra Kukar, Andre Agustiar membuat penonton bersorak gembira. Golnya enam menit sebelum laga berakhir memastikan Madura United kalah menyesakkan 1-2.

Tambahan tiga poin membuat Mitra Kukar untuk sementara mantap di 10 besar klasemen Liga 1. Sementara bagi Madura United, ini menjadi perseden buruk karena makin tertinggal jauh dari posisi empat besar.

Baca Juga
Mitra KukarMadura United FCReviewLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini