ā˜°
x

Serangga Jadi Penyebab Andrea Belotti Gagal Mencetak Gol ke Gawang Spanyol?

Minggu, 3 September 2017 06:27 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Mata Andrea Belotti disengat serangga sebelum pertandingan.

Striker Timnas Italia yang membela Torino, Andrea Belotti, mengklaim dirinya tak bisa tampil maksimal saat melawan Spanyol karena mengalami cedera yang tidak biasa. Cedera ini diakuinya sebagai salah satu penyebab dia tak bisa fokus ke dalam pertandingan.

Belotti sempat melakukan sundulan terarah ke gawang Spanyol di babak pertama. Namun sundulannya ini mampu dimentahkan oleh kiper Spanyol, David De Gea.

Andrea Belotti saat menghadapi AC Milan.

Itulah satu-satunya serangan berbahaya yang pernah dilakukan Belotti ke gawang Spanyol sepanjang pertandingan. Striker 23 tahun itu pun menjadi salah satu pemain Italia yang tampil di bawah performa standarnya.

"Penyesalan kami terjadi sepanjang pertandingan. Padahal kami sudah menyiapkan diri, terutama dengan formasi menyerang ini, karena kami ingin datang ke Spanyol untuk meraih hasil bagus," ungkap Belotti kepada Rai Sport.

Baca Juga

Belotti melanjutkan, "Sepakbola adalah permainan tim. Setiap pemain harus berkontribusiĀ  dan bekerja sama baik saat menguasai bola maupun tidak. Ini yang selalu diminta pelatih. Dalam sepakbola modern seharusnya bertahan juga dengan 11 pemain."

Belotti menilai laga kontra Spanyol tersebut menjadi pembelajaran penting bagi italia. Mereka akan belajar dari kesalahan dan memperbaikinya di pertandingan selanjutnya.

Mengenai performanya yang kurang tajam di kotak penalti Spanyol, Belotti berkilah, "Saya disengat serangga di malam menjelang pertandingan, mata saya menjadi bengkak."

SpanyolItaliaPiala DuniaKualifikasi Piala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini