x

Bendera OI, Slank, sampai Tukang Cilok, Ini Kondisi jika Final Piala Dunia Digelar di Indonesia

Senin, 4 September 2017 20:50 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Ilustrasi Piala Dunia.

Meski nampaknya harapan masih jauh dari kenyataan, namun sah-sah saja mengidam-idamkan final Piala Dunia berlangsung di Indonesia. Keseruannya tentu terbayang. Namun jangan lupa, bangsa ini memiliki 'tradisi' yang lekat dengan kehidupan masyarakat dan pastinya gelaran final tersebut menyertakan kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia.

Baca Juga

INDOSPORT mengajak Anda berandai-andai. Sekiranya benar-benar menjadi kenyataan, tentu hal-hal ini akan terjadi di stadion tempat menyelenggarakan pertandingan Final Piala Dunia tersebut. Dikutip dari Yukepo, 'tradisi' Indonesia ini yakin akan membawa kesan di hati para pemain bola dunia. Simak, yuk.


1. Berkibarnya bendera OI dan Slank

Bendera Oi dan Slank Berkibar

Bukan hanya bendera Timnas negara yang akan bertanding di final Piala Dunia, tapi akan lebih didominasi bendera OI dan Slank! Ini kenyataan yang tak terbantahkan lantaran penggemar Iwan Fals dan band Slank memang jumlahnya gak sembarangan. Sepertinya setengah penduduk negeri ini nge-fans dengan dua musisi itu.


2. Konser pembuka dan ada dangdutnya!

Via Vallen beraksi di panggung

Konser musik segala genre tapi dangdut tetap yang dinanti. Gak salah kalau Via Vallen atau Nella Kharisma jadi bintang tamu pamungkas. Dan yang nonton, tetap massa-nya Slank dan Iwan Fals, hihihihi.


3. Bazar dadakan segala ada

Ilustrasi bazar

Mendadak ada bazar atau pasar yang jual macam-macam. Mulai dari aneka jersey, atribut bola, sampai minyak wangi oplosan. Eits, jangan lupakan pedagang sepatu-sepatu bermerk dunia tapi 'made in' Cibaduyut. Indonesia banget!


4. Tukang jajanan berserakan

Ilustrasi tukang cilok

Gak cuma lapak bazar. Tukang jajanan pun berserakan. Bisa jadi tukang jajanan yang biasa mangkal di PRJ tumpah ruah di sini. Ada kerak telor, tukang cilok, 'bala-bala', ketoprak, somay,  sampai abang-abang jualan balon, tembak-tembakan, sinar laser, dan jangan lupakan si pedagang air sabun gelembung. Surga dunia!


5. Parkir liar

Ilustrasi parkir liar

Area parkir dadakan yang harga sewanya selagit. Menyebalkan sih, tapi di sisi lain menggerakkan roda perekonomian mereka. Apa daya. Demi final Piala Dunia.

Piala DuniaSlankIwan Fals

Berita Terkini