x

Sriwijaya FC 1-4 Persib: Maung Bandung Gagah Perkasa

Senin, 4 September 2017 20:43 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Sriwijaya FC vs Persib bandung

Persib Bandung tunjukkan kelasnya saat meladeni perlawanan Sriwijaya FC di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Empat gol yang dilesakkan Maung Bandung hanya berbalas satu sehingga memaksa Laskar Wong Kito bertekuk lutut 1-4.

Babak I

Di awak babak pertama, Persib Bandung lebih dulu mengambil inisiatif penyerangan. Tapi Sriwijaya FC lebih sigap dalam membendung serangan Maung Bandung, setidaknya hingga lima menit pertama.

Selepas itu, Laskar Wong Kito sanggup lepas dari tekanan dan mulai memberikan perlawanan. Mereka mencoba memanfaatkan set piece untuk memecah kebuntuan, yang sayangnya belum menemui hasil.

Wonderkid Persib, Febri Hariyadi nyaris membuka skor di menit 11 andai sepakan jarak jauhnya tidak melebar di sisi gawang Teja Pakualam. Peluang terbaik Persib di laga ini.

Usai kesempatan tersebut, Persib mampu mengontrol jalannya pertandingan. Michael Essien sebagai motor serangan berupaya menembus rapatnya pertahanan tuan rumah.

Pangeran Biru akhirnya mampu membuka keunggulan di menit 17. Bermula dari umpan silang Shohei Matsunaga, pemain anyar Ezechiel N'Douassel berhasil menanduk bola dengan kencang masuk ke gawang lawan.

Persib kembali mencetak gol menit ke-32 melalui Essien. Umpan Febri coba dipatahkan oleh Teja, namun sayang, ia melakukan blunder dan Essien tanpa ampun melepaskan tendangan keras yang sudah tak terkawal.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama.

Babak II

Tahu betul timnya butuh dari sekadar semangat juang saja, pelatih Hartono Ruslan mencoba taktik dan strategi baru. Hasilnya cukup baik, di mana dalam 15 menit interval kedua berjalan, berulang kali gawang M. Natshir dibombardir barisan penyerangan Sriwijaya FC.

Sayang, kehebatan Persib benar-benar terlihat di laga kali ini. Dengan sekali serangan di babak kedua, Febri sukses membuat papan skor kembali berubah menjadi 3-0.

Dari sayap kanan, anggota skuat Timnas U-22 itu melakukan tusukan maut ke jantung pertahanan lawan. Ia lalu melepaskan tembakan akurat yang sukses memaksa Teja mengambil bola dari sarangnya untuk yang ke-3 kali menit 60.

Sriwijaya tidak kendurkan serangan. Menit 68, Beto Goncalves nyaris mengubah skor menjadi 3-1 andai tendangannya tidak menyamping gawang M. Natshir yang tampil sangat baik.

Pun dengan upaya Hilton Moreira beberapa menit berselang. Namun lemahnya penyelesaian membuat kans demi kans berakhir sia-sia.

Alih-alih mencetak gol pemerkecil kekalahan, Sriwijaya justru kembali kebobolan menit 90+4. Billy Paji Keraf mengakhiri aksi individu Raphael Maitimo dengan sebuah sontekan yang mengubah skor menjadi 4-0.

Sriwijaya baru benar-benar bisa mencatatkan gol selang satu menit kemudian. Tijani Belaid dengan cantik melepaskan tembakan yang tak mampu dihalang oleh M. Natshir.

Skor 4-1 untuk Persib berakhir hingga wasit meniup peluit panjang.

Persib BandungSriwijaya FCReviewLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini