x

Sukses Robek Gawang Myanmar, Ini Fakta-fakta Mencengangkan Egy Maulana Vikri

Rabu, 6 September 2017 13:22 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepakbola negeri ini. Ini lantaran dari kakinya, tercipta gol-gol cantik yang merobek-robek gawang lawan di Piala AFF U-18 antara Indonesia vs Myanmar.

Meski sempat dicoret Luis Milla dari Timnas U-22, namun Egy membuktikan dia pesepakbola yang layak dapat jempol.

Baca Juga

Tak banyak yang tahu, seperti apa pribadi dan sepak terjang Egy di lapangan hijau. Nah, INDOSPORT merangkum fakta-fakta mencengangkan tentang Egy Maulana Fikri yang gak banyak diketahui orang dan pastinya bisa bikin Anda melongo. Seperti apa fakta-fakta tersebut? Simak ulasannya, yuk.


1. Samakan Prestasi Ronaldo dan Zidane

Egy Maulana Vikri

Gak sesumbar jika disebut Egy Maulana Vikri punya prestasi yang bisa disejajarkan dengan pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Pasalnya, saat membela Timnas U-19 di Turnamen Toulon 2017, Egy mendapatkan sebuah gelar bergengsi di laga tersebut, yakni Jouer Revelation alias penghargaan bagi mereka yang berpengaruh di tim.

Lalu apa hubungannya dengan Zidane dan Ronaldo? Ternyata dua pesepakbola top tersebut pernah dapat penghargaan serupa. Keren, ya.

Dan lebih kerennya lagi, Egy merengkuh trofi tersebut walau timnya tak lulus fase grup. Padahal pada edisi turnamen sebelumnya, paling tidak si pemain harus meloloskan timnya ke babak semifinal.


2. Sangat Religius

Egy Maulana Vikri.

Gak nyangka ya, meski usianya masih sangat muda, namun Egy Maulana Vikri memiliki pemahaman yang melampaui batasan pemuda-pemudi seusianya.

Setiap orang memuji skill bermain Egy saat laga kontra Myanmar kemarin. Namun apa pendapatnya saat dipuja setinggi langit?

"Jika Allah berkehendak, tidak ada yang bisa menghalangi," ungkap Egy di akun Instagram pribadinya. Luar biasa, kan?


3. Warganet Indonesia Ikhlas Melepasnya ke Liverpool

Egy Maulanan Vikri dikepung dua pemain Brasil U-20.

Gara-gara melesatkan 2 tembakan ke gawang Myanmar, warganet langsung menyarankan Liverpool untuk merekrut Egy Maulana Vikri. Ini bukti cuitannya.

Timnas u-19Piala AFFLiga IndonesiaEgy Maulana VikriIndonesia Vs Myanmar

Berita Terkini