x

Performa Menurun, Fans Minta Manajemen Evaluasi Semen Padang

Rabu, 6 September 2017 22:46 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
Fans Semen Padang meminta manajemen untuk merombak tim.

Desakkan untuk segera melakukan perombakan di tim Semen Padang terus disuarakan salah satu kelompok suporter terbesar Semen Padang, yaitu The Kmer's. Kelompok suporter tertua Kabau Sirah itu menegaskan perbaikan di tim adalah suatu hal mutlak supaya tim kebanggaan Urang Awak ini tidak semakin terpuruk.

Ketua Umum The Kmer's Nurman Anwar alias Bule menegaskan, apa yang terjadi di tim saat ini adalah kesalahan dari seluruh elemen di tim. Karena itu, harus ada bentuk pertanggungjawaban dari setiap orang yang sebelumnya telah diberi kepercayaan tersebut.

Selebrasi Marcel Sacramento usai mencetak gol.

"Yang pasti kalau memang merasa tidak mampu lebih baik berbesar hati untuk menanggalkan jabatan. Saya melihat di manajemen saat ini yang duduk itu bukan orang-orang mengerti bola. Mereka hanya orang yang diambil sedemikian rupa kemudian langsung ditugaskan mengurus Semen Padang. Itulah sekarang hasilnya, tim terpuruk dan semakin terpuruk," kata Bule, Selasa (05/09/17).

Tidak hanya manajemen, dia juga menyoroti kinerja Nilmaizar.  Pelatih Semen Padang ini belakangan dianggap seperti kehabisan jurus untuk bisa memberikan kemenangan terhadap tim.

Baca Juga

"Terkait desakkan beberapa suporter yang meminta Nilmaizar meninggalkan tim adalah sesuatu yang wajar. Itu mungkin juga bisa jadi pertimbangan karena sudah jadi hal biasa, ketika tim kalah maka beberapa pelatih lain mundur, seperti Aji Santoso, Jafri Sastra, dan beberapa pelatih lain di Indonesia," ujarnya.

Pendukung menginginkan Semen Padang untuk segera meningkatkan performa.

Namun demikian, ia menegaskan tidak fair apabila hanya menyudutkan Nilmaizar dalam kondisi saat ini. Menurutnya dari awal Nil memang tidak mendapatkan pemain yang diinginkan.

"Tapi sekali lagi, adanya dorongan di medsos (media sosial) atau secara langsung yang menuntut Nilmaizar Out adalah hal yang wajar, saya secara pribadi juga pernah menulis di medsos, #NilOut. Namun, saya akan kembali melihat yang seharusnya out itu, kalau memang manajemen mungkin saya akan tulis #ManajemenOut," ulasnya.
 

Semen PadangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini