x

Italia 1-0 Israel: Susah Payah

Rabu, 6 September 2017 04:10 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Kemenangan Italia ditentukan oleh gol dari Ciro Immobile.

Babak I

Italia langsung menekan pertahanan Israel sejak peluit babak pertama dibunyikan. Bermain dengan 3 penyerang sekaligus mengindikasikan kewajiban poin penuh bagi Gli Azzzurri dalam laga ini.

Peluang pertama didapat saat laga baru memasuki menit kedua. Sebuah sepakan dari Andrea Belotti nyaris saja membuat Italia memimpin.

Aksi Lorenzo Insigne beberapa kali membahayakan gawang Israel.

Pada menit ke-12, Italia kembali berpeluang unggul lebih dulu. Namun, sepakan Daniele De Rossi yang tak terkawal terbang di atas gawang gawang Israel.

Baca Juga

Israel mencoba mengejutkan dengan serangan cepat di menit ke-26 melalui Davidzada. Namun selain diamankan Buffon, pemain Israel tersebut juga terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Duel udara antara pemain Italia dengan pemain Israel.

Israel justru nyaris mencuri gol di menit-menit akhir pertandingan. Sebuah upaya dari Almogg Cohen mampu ditepis dengan prima oleh Buffon.

Hingga akhir pertandingan tak ada gol yang tercipta. Italia masih tertahan di babak pertama dari tamunya.

Babak II

Menemui tembok kokoh Israel di babak pertama, membuat para pemain tuan rumah terus berupaya menggedor benteng tamunya. Dua menit laga berjalan, dua peluang emas Italia terbuang percuma.

Sebuah peluang dari Daniele De Rossi mampu diblok pemain Israel. Demikian pula dengan bola yang coba diteruskan Immobile pun tak mampu mengoyak gawang tim tamu.

Kebuntuan Italia akhirnya berkahir pada menit ke-56 setelah membuang banyak peluang. Berawal dari terobosan Antonio Candreva di sisi kanan, pemain Inter Milan tersebut mampu melepas umpan manis ke kotak penalti.

Immobile yang tak terkawal langsung menanduk bola ke dalam gawang. Gol ini pun langsung disambut oleh para pemain dan penonton yang mulai khawatir dengan kebuntuan Gli Azzurri.

Italia kembali nyaris membuat gol kedua di menit ke-68. Sekali lagi Candreva membuat umpan manis dari kakinya.

Namun bola yang mengarah ke Belotti tak mampu diselesaikan dengan maksimal. Tandukan Belotti  masih bisa diamankan kiper Israel.

Lagi, Belotti nyaris membuat gol di menit ke-77. Sayang upayanya kembali gagal menembus gawang Israel.

Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini membawa Italia terus membuntuti Spanyol di klasemen sementara Grup D.

ItaliaCiro ImmobileIsraelAntonio CandrevaKualifikasi Piala Dunia 2018Bola InternasionalAndrea Belotti

Berita Terkini