x

Persija Jamu Persib di GBK?

Rabu, 6 September 2017 19:55 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
Stadion Gelora Bung Karno.

Ancang-ancang Persija Jakarta menghelat hajatan besar melawan Persib Bandung telah dipersiapkan sejak dini. Padahal, partai panas tersebut berlangsung masih dua bulan lagi, yaitu 3 November 2017 mendatang.

Pertandingan itu merupakan partai kandang terakhir Macan Kemayoran, julukan Persija, pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Sekaligus, dua laga terakhir memasuki selesainya musim.

Kondisi terkini Stadion GBK.

Ada kemungkinan pertandingan pekan ke-33 Liga itu akan berpindah tempat. Dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, homebase Macan Kemayoran saat ini, ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baca Juga

Wacana itu diapungkan langsung oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Pria asal Surabaya itu berharap ada kesempatan untuk Macan Kemayoran bertanding melawan Persib di SUGBK.

"Ya, sedang dilakukan pembicaraan apakah ada kemungkinannya," ucap Gede saat dihubungi wartawan, Rabu (06/09/17).

Kondisi terkini Stadion GBK.

Meskipun begitu, Gede masih memprioritaskan Stadion Patriot sebagai venue pertandingan home Persija hingga akhir musim. Apalagi, SUGBK masih dalam tahap renovasi.

Namun, Persija masih memiliki kesempatan untuk mencicipi rumput SUGBK sebelum menghelat Asian Games 2018 Jakarta. Pasalnya, pemugaran stadion yang telah berdiri sejak 8 Februari 1960 tersebut direncanakan akan rampung pada Oktober 2017.

Persib BandungPersija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini