x

Sindir Selebrasi Pemain Myanmar, Warganet: Kebanyakan Makan Mecin

Rabu, 6 September 2017 09:36 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak

Ada pemandangan menarik pada laga perdana Grup B Piala AFF U-18 antara Timnas Myanmar U-19 melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (05/09/17) malam.

Saat itu, Timnas Myanmar berhasil membobol gawang Indonesia yang dijaga oleh  Muhammad Riyandi melaui Myat Kaung pada menit ke-28.  Lengahnya pertahanan Indonesia dimanfaatkan betul oleh Myat Kaung yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Indonesia usai menerima umpan mendatar dari rekannya di dalam kotak penalti.   

Usai mencetak gol, Myat Kaung bersama dua rekannya melakukan selebrasi unik dengan gerakan jarinya. Namun, selebrasi yang di-posting oleh akun Instagram @meme_sepakbola_indo itu  justru menjadi bahan ejekan dari para warganet. Pasalnya, tuan rumah Myanmar akhirnya menderita kekalahan usai Egy Maulana Vikri memborong dua gol untuk Timnas U-19 pada menit 72 dan 93.

Reaksi atas Selebrasi Ngondek Pemain Myanmar

"Sombong Berbuah Petaka," tulis akun @aqsalgramadhan.

"Kebanyakan makan mecin kayak gitu jadinya," tulis @darvvis.

"Ketularan mimi peri ato nasinya kelebihan micin ya?". tulis @ikomang_pramana. 

Meski menang atas Myanmar, Indonesia hanya menempati posisi runner up di klasemen Grup B. Pasukan Indra Sjafri kalah produktivitas gol dari Brunei yang secara mengejutkan menundukkan Filipina yang menjadi salah satu unggulan juara di ajang ini. Brunei mampu mengalahkan The Youngs Azkals dengan skor 3-2 untuk merebut puncak klasemen sementara.

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan menghadapi Filipina di laga kedua yang akan digelar pada Kamis (07/09/17) di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Indonesia U-19MyanmarMyanmar vs IndonesiaPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini