x

Tolak Perpanjangan Kontrak, Messi Kena 'Sial' Bersama Argentina

Rabu, 6 September 2017 09:45 WIB
Editor: Galih Prasetyo
Lionel Messi menutup wajahnya usai Barcelona takluk dari Real Madrid.

Lionel Messi beberapa waktu lalu sempat jadi sorotan setelah pemain berjuluk La Pulga ini menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Barcelona untuk dirinya. Kontrak Messi sendiri di Nou Camp hanya tinggal menyisakan satu tahun lalu yakni hingga Juni 2018. 

Argentina vs Venezuela (Lionel Messi).

Kabar terbaru malah menyebutkan bahwa Barcelona sampai harus mengeluarkan opsi kontrak 300 juta euro agar Messi bisa bertahan di Barcelona. Namun sepertinya opsi tawaran kontrak sebesar itu bisa ditarik lagi oleh manajemen Barcelona jika melihat penampilan Messi bersama Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. 

Baca Juga

Dikutip dari foxsports.com.au (06/09/17), bermainnya Messi saat Argentina melawan Venezuela tak membantu banyak Tim Tango tersebut memetik poin sempurna di posisi mereka yang terdesak di papan klasemen babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Dengan hasil imbang melawan Venezuela, peluang Argentina untuk bisa lolos langsung ke Rusia 2018 semakin menipis. 

Pelatih Argentina sendiri, Jorge Sampaoli menyebut bahwa memang ketergantungan anak asuhnya pada sosok Lionel Messi begitu besar. Negatifnya saat Messi tengah berada di penurunan penampilan, hasil kurang memuaskan pun mereka terima. 

"Sulit untuk menghapus ketergantungan tim ini pada Lionel Messi," kata Sampaoli seperti dikutip dari squawka.com

Dikutip dari data whoscored.com, penampilan Messi di laga melawan Venezuela sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Ia mampu melepaskan 83,7 persen umpan akurat, ia juga lepaskan 5 kali percobaan tendangan ke gawang Venezuela, namun hanya 1 tendangan yang tepat sasaran. Rasa frustasi Messi terlihat di laga tersebut dari catatan 5 kali pelanggaran dirinya ke pemain Venezuela. 

Lionel Messi (kiri/Argentina) dan dua pemain Timnas Uruguay, Gaston Silva (tengah), serta Luis Suarez.

Angka statistik yang sama juga ditunjukkan Messi di laga sebelumnya saat Argentina melawan Uruguay pada 01 September 2017, Messi hanya lepaskan 1 tendangan tepat sasaran dari 4 kali percobaan tendangan yang dia lakukan.  

ArgentinaBarcelonaLionel MessiVenezuela

Berita Terkini