x

Timnas U-19 Bantai Filipina di Babak Pertama, Ketua MPR Tertular 'Virus' Valentino Jebret

Kamis, 7 September 2017 19:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Luar biasa! Itulah kalimat yang pantas menggambarkan performa Timnas Indonesia U-19 dalam menghadapi Filipina di babak pertama partai kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

Bagaimana tidak, selama 45 menit paruh pertama pertandingan, Skuat Garuda Muda berhasil menyarangkan lima gol ke gawang Filipina. Gol pertama Timnas U-19 dicetak oleh Febry Eka, yang kemudian disusul masing-masing dua gol oleh Egy Maulana Vikri dan Muhammad Iqbal.

Baca Juga

Bahagia jelas dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia yang menyaksikan pertandingan di Thuwunna Stadion tersebut. Tidak terkecuali Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

Melalui akun Twitter pribadinya, @ZUL_Hasan, pria kelahiran 17 Mei 1962 itu mengunggah foto selebrasi pemain Timnas U-19 sembari meminta Egy Maulana dkk untuk kembali menambah gol di babak kedua.

"Ayo tambah lagi Timnas. Tendangan LDR, Tandukkan Garuda, Indonesia Bisa!" tulis Zulkifli.

Menariknya, dalam kicauan tersebut, Zulkifli nampak mengutip kata-kata ajaib yang diucapkan komentator laga Timnas U-19 vs Filipina, yakni Valentino Simanjuntak.

Valentino Simanjuntak, komentator laga TImnas U-19 vs Filipina.

Seperti kita ketahui, Valentino merupakan salah satu komentator sepakbola yang terkenal dengan kata-kata ajaibnya. Sebut saja seperti Tendangan Kelok Sembilan, Umpan Cuek, dan Umpan Membela Lautan.

Timnas u-19Valentino SimanjuntakFilipinaTimnas IndonesiaPiala AFFZulkifli HasanLiga IndonesiaPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini