x

Timnas U-19 Berondong Filipina 9 Gol, Indra Sjafri Panjatkan Puji dan Syukur

Kamis, 7 September 2017 21:15 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
Indra Sjafri dan skuat Garuda Nusantara.

Syukur alhamdulillah dipanjatkan oleh pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, kala anak asuhannya berhasil mencukur Filipina 9-0. Melakoni pertandingan kedua babak penyisihan Grup B, Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, bermain menyerang sedari awal pertandingan, Kamis (07/09/17).

Hasilnya, Timnas U-19 sukses memborong lima gol di babak pertama. Memasuki paruh kedua, armada Indra berhasil menambah empat gol ke gawang lawan.

Filipina vs Indonesia.

Berlaga di Stadion Thuwunna, Yangoon, Myanmar, sembilan gol Garuda Nusantara dibukukan oleh Feby Eka Putra (3), Egy Maulana Vikri (2), Muhammad Iqbal (2), Rafli Mursalim, dan Resky Fandi Witriawan. Kemenangan Garuda Nusantara merupakan skor terbesar yang terjadi di Piala AFF U-18 2017 sejauh ini.

Pasca pertandingan, Indra memberikan komentar terkait peforma gemilang anak asuhannya. Menurutnya, Egy Maulana Vikri dan kolega seharusnya bisa memberondong Filipina dengan lebih banyak gol.

Baca Juga

"Alhamdulillah dan bersyukur kami mampu menang atas Filipina, apalagi dengan skor yang sangat telak. Apresiasi serta terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang di laga ini," ucap Indra pada sesi temu pewarta usai pertandingan.

"Di babak kedua, kami memasukkan pemain yang belum pernah kita mainkan di laga pertama. Jadi, cara main kita berubah. Beberapa peluang yang harusnya menjadi gol gagal tercipta di paruh kedua," tambah arsitek asal Sumatera Barat itu.

Indra Sjafri saat memberikan pidato sebelum ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF.

Meskipun menang telak, Indra belum puas. Ke depannya, eks pelatih Bali United itu akan mengevaluasi finishing para pemainnya.

"Kami akan benahi ini agar di laga selanjutnya bisa lebih baik lagi," ujar arsitek berusia 54 tahun itu.

Dengan hasil ini, Timnas U-19 memantapkan diri sebagai penguasa Grup B dengan perolehan enam angka dari dari dua laga. Selanjutnya, Garuda Nusantara akan bertemu Vietnam pada 11 September mendatang.

Indra SjafriTimnas u-19Piala AFFLiga IndonesiaPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini