x

Gemilang di Timnas U-19, Feby Eka Ternyata Punya Tujuan Mulia

Jumat, 8 September 2017 14:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Nama gelandang sayap Timnas Indonesia U-19, Feby Eka Putra mendadak melejit bak seorang selebriti dalam beberapa jam terakhir. Bukan tanpa sebab memang, mengingat performa gemilangnya bersama Timnas Indonesia U-19.

Berlaga dalam ajang Piala AFF U-18 2017 di Myanmar, Feby secara mengejutkan menjadi pemain Timnas U-19 pertama yang berhasil mencetak hattrick. Torehan itu sendiri ia buat saat Garuda Nusantara membantai Filipina dengan skor telak 9-0 dalam laga kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 pada Kamis (07/09/17) kemarin.

Tendangan jarak jauh Feby Eka Putra ke gawang Filipina.

Semenjak tergabung dengan Timnas U-19, kualitas Feby sebagai seorang pesepakbola memang semakin berkembang pesat. Apalagi di Timnas U-19 ia merasakan tangan dingin seorang Indra Sjafri.

Namun, selain karena mendapat didikan dari Indra Sjafri, ternyata ada faktor lain yang membuat seorang Feby secara konsisten mampu meningkatkan kemampuannya dalam dunia si kulit bundar.

Faktor tersebut adalah keinginannya yang kuat untuk membuat kedua orang tua yang merawat dan membesarkannya bangga. Hal tersebut seperti diutarakan dalam posting-an di Instagramnya tertanggal 9 November 2016.

Baca Juga

"Dengan sepakbola, aku ingin membuat orang tuaku bisa bahagia di hari tuanya nanti," tulis Feby dalam bagian caption posting-an tersebut.

Sedikit informasi, Feby yang merupakan putra asli Sidoarjo saat ini hanya berselisih satu gol dari pemain Timnas U-19 lainnya, Egy Maulana Vikri yang sementara ini tercatat sebagai top skor Piala AFF U-18 2017 dengan koleksi empat gol.

Timnas u-19Timnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaPiala AFF U-18 2017Feby Eka Putra

Berita Terkini