x

Selain Lukaku, Inilah 5 Pemain Man United Paling Ngebut

Sabtu, 9 September 2017 05:19 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Skuat Manchester United merayakan gol Marouane Fellaini.

Jose Mourinho patut bersyukur. Skuatnya musim ini sudah lebih kompetitif dibanding musim lalu. Para pemain Manchester United tidak hanya punya rata-rata tinggi badan di atas 185 cm. Namun, juga memiliki power dan kekuatan yang mumpuni untuk bermain dalam tempo tinggi sepanjang pertandingan.

Tak hanya itu, skuat Man United juga memiliki kecepatan berlari yang mumpuni. Tidak hanya di barisan depan dan tengah, pemain belakang juga diperkuat dengan kecepatan lari yang tinggi.

Kecepatan lari akan menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga konsistensi permainan. Terlebih, pola serangan Setan Merah musim ini memang cukup mengandalkan kekuatan kaki dalam berlari dengan cepat.

Siapa sajakah pemain Man United yang mampu berlari dengan kencang? Berikut INDOSPORT sarikan dari Mirror dengan menggunakan data yang dirilis Opta.

Baca Juga

1. Henrikh Mkhitaryan - 33,68 km/jam

Henrikh Mkhitaryan tengah melakukan selebrasi usai membobol gawang Ajax pada menit ke-48'.

Gelandang berpasor Armenia ini membutuhkan kemampuan dalam berlari dengan kecepatan tinggi dlam menunjang pergerakanya. Bukan hanya sekadar melakukan sprint, Henrikh Mkhitaryan pun mampu menggiring bola dengan cukup cepat.

Perannya memang lebih sebagai pendistribusi bola, namun Mkhitaryan juga kerap melakukan pergerakan tanpa bola yang membutuhkan kecepatan lari yang mumpuni. Beruntung, dia memang punya kecepatan lari yang di atas rata-rata.

Baca Juga

2. Phil Jones - 33,8 km/jam

Pemain belakang Manchester United, Phil Jones.

Siapa bilang pemain belakang, khususnya bek tengah tidak perlu punya kecepatan lari yang tinggi? Pemain belakang juga harus dilengkapi dengan kecepatan lari yang mumpuni guna mengantisipasi serangan lawan yang mengandalkan pemain lincah dan cepat.

Beruntung, Man United memiliki Phil Jones. Meski berstatus pemain bertahan, Phil Jones termasuk punya kecepatan lari yang tinggi. Kecepatannya mencapai 33,8 km per jam. Inilah yang membuat dia bisa segera melakukan antisipasi dari serangan lawan.

Baca Juga

3. Marcus Rashford - 34,27 km/jam

Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford.

Tidak ada yang menyangkal jika Marcus Rashford punya kecepatan lari yang bisa diandalkan manajer Jose Mourinho. Pemain muda ini juga punya postur yang mendukung pergerakan lincahnya di atas lapangan. Termasuk dalam melakukan sprint di wilayah pinggir lapangan.

Gerakan kakinya saat melakukan sprint merupakan kunci dari kecepatan lari Rashford. Ditambah fisiknya yang masih cukup muda, sangat menunjang dalam setiap upaya Rashford dalam berlari dengan kecepatan tinggi. 

Baca Juga

4. Romelu Lukaku - 34,56 km/jam

Romelu Lukaku tengah melakukan selebrasi dengan membawa bola usai cetak gol.

Sebagai seorang striker, kecepatan lari jelas harus menjadi salah satu andalan dari Romelu Lukaku. Beruntung, striker Timnas Belgia ini punya kecepatan lari yang bisa membuat pemain bertahan lawan kocar-kacir.

Kecepatan lari Lukaku mencapai 33,56 km/jam. Meski tidak sekencang atlet lari dunia seperi Usain Bolt, kecepatan ini sudah bisa dijadikan andalan dalam mencetak gol.

Baca Juga

5. Paul Pogba - 34,68 km/jam

Paul Pogba, pemain termahal milik Man United.

Kecepatan lari yang diraih Paul Pogba dengan Romelu Lukaku hanya berbeda 0,12 km/jam saja. Namun, ini sudah jelas menjadi kelebihan besar yang dimiliki pemain berpaspor Prancis ini. Karena Pogba adalah seorang gelandang, bukan striker seperti halnya Lukaku.

Dengan kecepatan larinya ini, Pogba mampu mencari posisi yang tepat secara cepat. Kalau tidak mendukungnya saat menggiring bola untuk menembus pertahanan lawan.

Baca Juga
Manchester UnitedJose MourinhoPaul PogbaRomelu LukakuPhil JonesHenrikh MkhitaryanMarcus Rashford

Berita Terkini