x

Persib 2-2 Semen Padang: Maung Bandung Nyaris Meringis

Sabtu, 9 September 2017 17:18 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning

Babak I

Semen Padang memulai laga dengan kurang baik. Mereka mudah kehilangan bola dan akhirnya Persib Bandung dengan cepat langsung menguasai jalannya laga, setidaknya di 10 menit pertama.

Baik Kabau Sirah mau pun Maung Bandung lebih sering memanfaatkan tendangan jarak jauh di awal-awal pertandingan. Vendry Mofu malah sempat mengancam lewat 'tendangan LDR-nya', namun sayang masih melebar.

Selama 25 menit babak pertama, Persib membuat Semen Padang bermain bertahan dan cuma sesekali melakukan serangan balik cepat. Tapi tempo permainan secara keseluruhan terbilang lambat.

Nilmaizar, pelatih tim tamu, terpaksa memutar otak demi keluar dari tekanan dan menciptakan keajaiban. Saat tengah pusing menyiapkan strategi jelang turun minum, Nilmaizar bisa bernapas lega karena Mofu sanggup mencetak gol indah.

Menerima umpan panjang dari Rico Simanjuntak, Mofu berlari cepat menuju kotak penalti dan melepaskan tembakan voli yang tidak bisa dijangkau kiper. 1-0 untuk Semen Padang!

Tak lama berselang, ganti Bobotoh yang bisa bernapas lega. Sesaat jelang turun minum, Raphael Maitimo dengan sundulannya memanfaatkan umpan Shohei Matsunaga akhirnya membuat skor 1-1 di babak pertama.

Babak II

Semen Padang sempat dibuat kalang kabut di menit ke-49 babak kedua tatkala kiper andalan mereka, Jandia Eka Putra harus digantikan karena mengalami cedera. Muhammad Ridwan masuk dan mengisi pos penjaga gawang di babak kedua.

Lima menit berselang, giliran Persib yang melakukan pergantian. Ingin menambah daya dobrak, pelatih menarik Hariono dan memasukkan Kim Jeffrey Kurniawan.

Pilihan yang akan disesali, sebab kerja sama Rico Simanjuntak dan Vendry Mofu kembali membuat Persib sengsara. Mofu berhasil membawa Semen Padang unggul 2-1 semenit pasca Hariono ditarik keluar.

Panik dan butuh suntikan pemain bertipe menyerang, Atep Rizal mau tak mau dimasukkan menggantikan Shohei. Pergantian ini berhasil membuat Persib mengurung pertahanan Semen Padang sejak menit 70.

Setelah itu, Persib meraih banyak peluang. Intensitas serangan ditingkatkan, tapi belum ada gol hingga mendekati menit 85.

Saking geregetnya, Billy Keraf dimasukkan menggantikan Michael Essien. Semen Padang nyaris membayar ketidaktenangan pertahanan Persib andai mampu memaksimalkan tendangan sudut.

Satu menit kemudian, tepatnya menit 88, Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat bisa bersorak gembira lewat gol telat N'Douassel. Umpan Vladimir Vukjovic diselesaikan dengan sempurna oleh pemain asal Chad itu.

Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Persib BandungSemen PadangReviewLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini