x

Everton 0-3 Tottenham: Kane Makin Keren

Sabtu, 9 September 2017 22:58 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol saat lawan Everton

Babak Pertama

Tottenham Hotspur langsung bermain menekan sejak awal pertandingan. Meski bermain di kandang lawan, Goodison Park yang disesaki para pendukung Everton, Spurs langsung menunjukkan aksi trengginas.

Namun justru tim tuan rumah yang mendapatkan peluang perdananya di menit ketujuh. Sandro Ramirez yang berusaha menyambut umpan Martina gagal menyelesaikannya dengan maksimal.

Spurs langsung membalas, lima menit kemudian melalui Christian Eriksen. Namun pemain asal Denmark tersebut juga belum bisa mengoyak jala tim tamu.

Tim London Utara ini akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui Harry Kane. Berawal dari sebuah tendangan penjuru, bola sempat dibuang pemain Everton.

Namun, pemain Timnas Inggris ini mampu merebut kembali dan langsung melepas sepakan jarak jauh. Tendangan spektakuler penyerang andalan Spurs ini langsung mengoyak jala The Toffees dan membuat tim tamu unggul.

Keunggulan ini membuat para pemain Spurs bermain lebih menggila. Hasilnya, mereka kembali membuat gol sesaat jelang jeda babak pertama.

Kali ini melalui Eriksen yang berhasil membuat Spurs menjauh jelang babak pertama usai. Eriksen berhasil menuntaskan sebuah kemelut di depan pertahanan Everton yang bermain kurang apik.

Skor ini bertahan hingga wasit membunyikan peluit akhir babak pertama. Everton pun harus menahan malu di awal babak pertama dengan tertinggal 2 gol.

Babak Kedua

Tertinggal 2 gol di babak pertama tak membuat Everton berbenah. Lini pertahanan anak asuh Ronald Koeman ini bermain sangat buruk.

Hal ini terlihat dari gol ketiga Spurs yang tercipta kurang dari semenit laga babak kedua berjalan. Sebuah aksi dari Ben Davies dan Harry Kane kembali mengoyak gawang mereka.

Pada menit ke-53, Spurs kembali nyaris memperbesar keunggulan mereka. Namun kerja sama apik antara Kane dan Eriksen masih bisa diamankan Jordan Pickford.

Spurs kembali membuat peluang di menit ke-60 melalui Moussa Sissoko. Namun gelandang asal Prancis ini gagal memanfaatkan umpan dari Kieran Trippier dengan maksimal.

Hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta, meski kedua tim mendapatkan sejumlah peluang. Hasil ini membawa Spurs sukses mengamankan 3 angka dalam laga tandangnya.

EvertonTottenham HotspurChristian EriksenHarry KaneLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini