x

Intip Kekuatan Vietnam, Indra Sjafri 'Tak Dapat Informasi Penting'

Senin, 11 September 2017 04:31 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Rizky Pratama Putra
Indra Sjafri didampingi para staf pelatih Timnas U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sempat menonton langsung pertandingan Vietnam U-19 kontra Filipina U-19 di Stadion Thuwunna, Sabtu (09/09/17) lalu.  Kehadirannya di laga yang berakhir dengan skor 5-0 untuk kekalahan Filipina kemungkinan adalah untuk mengintip kekuatan Vietnam.

Dengan begitu, dia punya bahan untuk mempersiapkan taktik melawan The Golden Star. Timnas Indonesia U-19 sendiri akan bertemu Vietnam di laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 sore ini, Senin (11/09/17) pukul 15.30 WIB.

Indra Sjafri dan penjaga gawang Filipina, Quincy Julian Kammeraad menyaksikan pertandingan Vietnam vs Filipina bersama-sama.

Namun, tampaknya tujuan Indra Sjafri untuk mengetahui kekuatan calon lawannya itu tidak terpenuhi. Pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan, ternyata melakukan banyak rotasi pemain. Pelatih berusia 49 tahun tersebut hanya menggunakan 3 pemain yang sudah bermain di laga sebelumnya, dan mengganti 8 pemain lainnya, termasuk di posisi kiper.

Indra Sjafri pun mengakui tidak terlalu mendapatkan banyak informasi penting dari observasinya tersebut.

Selebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina.

"Saya menyadari Vietnam U-19 memiliki kekuatan dan kelemahan. Tapi (saat lawan Filipina) mereka berbeda dan saya tak terlalu banyak mengumpulkan informasi," tutur Indra Sjafri dikutip dari salah satu media Vietnam, Dan Viet.

Tentunya, persiapan untuk menghadapi Vietnam sangat penting, apalagi pemuncak grup B dengan koleksi 6 poin tersebut diprediksi menjadi lawan sepadan dan bisa menyulitkan Egy Maulana dkk. 

Baca Juga

Andaikan menang di laga ini, Timnas U-19 bisa lebih tenang dalam pertandingan terakhir melawan Brunei Darussalam (13/09/17) nanti. Selain lebih aman ke semifinal, hal itu membuat Garuda Nusantara berpeluang menyapu bersih kemenangan di grup B.

Perlu diketahui, dua tim di Grup A, Malaysia U-19 dan Thailand U-19 sudah berhasil mengamankan tiket ke semifinal. Keduanya saat ini sudah mengoleksi 12 poin. Total poin itu sendiri sudah tidak bisa lagi di kejar oleh Singapura yang berada di tempat ketiga dengan enam poin, menyusul penyisihan Grup A hanya tersisa satu pertandingan lagi.

Indra SjafriTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas VietnamPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini