x

Jelang Lawan Vietnam, Ini yang Diharapkan Egy Maulana

Senin, 11 September 2017 11:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Egy Maulana Vikri.

Laga sengit akan terjadi dalam Kejuaraan Piala AFF U-18, tatkala Timnas Indonesia U-19 bersua Vietnam U-19 di Thuwunna Stadium, Yangon, sore WIB nanti. Kedua tim akan saling berjibaku guna mengukuhkan posisi mereka di Grup B.

Sekadar informasi, Skuat Garuda Nusantara saat ini berada di posisi dua dengan raihan enam poin, hasil dari dua laga yang telah dilakoni. Sementara Vietnam berada di puncak klasemen dengan poin yang sama, namun unggul selisih gol.

Baca Juga

Tak heran bila kedua tim akan tampil ngotot guna mengamankan tiga poin. Terlebih untuk kubu Vietnam, yang mengharuskan mereka meraih poin penuh untuk lolos dari fase grup lantaran pertandingan terakhir mereka akan melawan tim tangguh lainnya, Myanmar.

Jelang pertandingan sore nanti, salah satu penggawa Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri, mengunggah sebuah harapan melalui akun Instagram pribadinya. Remaja asal Medan ini meminta para pencinta sepakbola Tanah Air untuk terus memberikan semangat kepada rekan-rekannya nanti.

Tidak hanya itu saja, remaja berusia 17 tahun itu juga menyatakan tidak akan menyerah hingga menit-menit akhir pertandingan kala bersua Vietnam di atas lapangan.

Egy Maulana Vikri meminta dukungan, jelang laga melawan Vietnam via Instastorynya.

Keinginan Egy untuk memenangkan pertandingan pun sempat menjadi perhatian media asal Vietnam, Bongdanet. Dalam pemberitaannya, media tersebut mengatakan Indonesia dapat saja menyingkirkan Vietnam bila mereka meremehkan skuat Indra Sjafri tersebut nantinya.

Kapten Vietnam, Thi Ba Sang, pun sebelumnya sempat ‘sesumbar’ dengan menunjukkan rasa percaya diri yang tinggi dan menyatakan timnya bisa melangkah ke babak final.

"Kami ingin menghadapinya satu pertandingan demi pertandingan. Target pertama kami adalah maju ke babak final. Lalu kita lihat apa yang bisa kami lakukan di sana (final),” ujar Ba Sang seperti dilansir dari laman resmi AFF.

Indonesia U-19Timnas u-19Egy Maulana VikriPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini