x

Timnas U-19 Tertinggal 0-2 oleh Vietnam di Babak Pertama

Senin, 11 September 2017 16:20 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Hasil babak pertama Indonesia vs Vietnam.

Tanpa Feby Eka di posisi gelandang, Timnas U-19 mengharapkan Saddil Ramdani untuk menyisir sisi kiri lapangan, ditemani Egy Maulana Vikri yang berada di posisi kanan.

Kiper Muhammad Riyandi sempat terkapar setelah berduel udara dengan Van Nam. Beruntung ia masih bisa melanjutkan pertandingan.

Dua menit berselang, Egy menggoyang pertahanan Vietnam, namun gocekannya hanya membuahkan tendangan penjuru. Timnas U-19 menguasai jalannya pertandingan di 10 menit pertama.

Build up serangan Timnas U-19 dari kaki ke kaki terus dipamerkan Luthfi dan kawan-kawan. Sayangnya, belum ada serangan yang benar-benar merepotkan pertahanan Vietnam.

Menit 17, Egy melepaskan bola tusukan ke zona berbahaya Vietnam, tapi Saddil yang dituju gagal menyambarnya. Skor masih 0-0.

Vietnam, di sisi lain, justru terbilang efisien dalam melakukan serangan. Hingga menit 28, Vietnam cuma menguasai 25 persen penguasaan bola, namun soal peluang, kedua kesebelasan cukup seimbang.

Peluang terbuka terjadi menit 31 pemain Vietnam melakukan tendangan keras di area kotak penalti yang masih melebar, pun dengan sepakan jarak jauh Iqbal menit 34 yang melambung tinggi.

Menit 35, Vietnam memiliki kesempatan melalui tendangan bebas dari jarak sekitar 25 meter. Le Xuan Tu melepaskan tembakan keras, untungnya Riyandi dengan canti berhasil menepisnya.

Menit 39, Riyandi benar-benar tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera. Indra Sjafri akhirnya menggantinya dengan Muhammad Aqil.

Petaka terjadi di menit ke-40, Le Van Nam berdiri bebas tepat di muka gawang Timnas U-19 dan dengan keras melepaskan bola untuk getarkan gawang Aqil. 1-0 untuk Vietnam Indonesia tertinggal.

Garuda Muda kembali kebobolan setelah Le Van Nam berhasil mengecoh Aqil untuk kedua kalinya. Lewat sundulan tanpa melihat gawang, Vietnam dibawanya unggul 2-0 di babak pertama.

Indonesia (4-1-3-1-1): Muhammad Riyandi; Rifad Marasabessy, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; M Luthfy; Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri; Muhammad Iqbal; Hanis Saghara

Pelatih: Indra Sjafri

Vietnam (3-5-2): Ye Li Nie; Thai Ba Sang, Bui Hoang Viet Anh, Lie Quang Vinh; Pham Van Luan, Le Van Xuan, Tran Van Cong, Tran Bao Taon, Truong Tien Anh; Le Van Nam, Le Xuan Tu

Pelatih: Hoang Anh Tuan

VietnamTimnas u-19Timnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaTimnas VietnamPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini