x

Bali United 2-1 Persija Jakarta: Serdadu Tridatu Berjaya

Jumat, 15 September 2017 20:55 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan

Balu United berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta. Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (15/09/17) dua gol dari Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim hanya mampu dibalas Bambang Pamungkas.

Babak Pertama

Bali United sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Buktinya, pada menit ke-9, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu langsung mengoyakkan gawang Persija.

Sylvano Comvalius mencetak gol ke-26 pada musim ini. Memanfaatkan sodoran dari Irfan Bachdim, penyerang asal Belanda itu dengan mudah menyosor bola ke gawang Macan Kemayoran yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Kebobolan cepat, Persija panik. Irfan Bachdim kembali menggetarkan gawang Macan Kemayoran pada menit ke-19. Berawal dari pergerakan Comvalius yang berhasil melewati Maman Abdurrahman, Bachdim datang menyambut umpang crossing. Baam! Andritany tidak bisa berbuat apa-apa.

Setelah gol kedua BU, bola lebih banyak mengalir di lini tengah. Persija belum bisa mengambil alih serangan dari tuan rumah.

Misi Macan Kemayoran mengejar ketertinggalan semakin sulit ketika Ramdani Lestaluhu menderita cedera. Gelandang bernomor punggung tujuh itu terpaksa digantikan oleh Ambrizal Umanialo pada menit ke-37.

Hingga jeda turun minum, Serdadu Tridatu berhasil mempertahankan kedudukan. Macan Kemayoran membawa tekad sulit di paruh kedua.

Babak Kedua

Persija bangkit di babak kedua. Macan Kemayoran berhasil melancarkan beberapa serangan.

Mamayo! Bambang Pamungkas pecah telur di musim ini! Sundulannya di menit ke-61 sukses merobek gawang Kadek Wardana.

Berawal dari pergerakan Rohit Chand, gelandang asal Nepal itu mengirimkan umpan silang kepada Bepe, karib Bambang disapa. Dengan manis, penyerang berusia 37 tahun itu menyambutnya dengan kepala. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Bali United.

Selepas gol Bepe, bola kembali lebih banyak mengalir di tengah lapangan. Kedua tim masih sulit mengembangkan permainan.

Teco membuat keputusan mengejutkan saat menarik keluar Bepe. Rudi Widodo masuk pada menit ke-74.

Menit ke-84, Persija memiliki peluang kala mendapatkan tendangan bebas di kotak penalti Bali United. Bruno Lopes yang maju menjadi eksekutor gagal memanfaatkannya dengan baik. Tendangannya melayang tinggi di atas mistar gawang Serdadu Tridatu.

Hingga pertandingan berakhir, hasil 2-1 bertahan untuk kemenangan Bali United. Dengan hasil ini, Serdadu Tridati bertahan di peringkat kedua klasemen. Sedangkan Persija, masih bertengger di posisi ke-6.

Susunan Pemain Bali United:

Pelatih: Widodo C. Putro

Susunan Pemain Persija Jakarta:

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persija JakartaBambang PamungkasIrfan BachdimBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Sylvano Comvalius

Berita Terkini