x

Baru Satu Hari, #KoinUntukPSSI Kumpulkan 6 Juta Rupiah

Jumat, 15 September 2017 13:47 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Udunan Bobotoh Persib.

PSSI resmi memberi sanksi Persib Bandung terkait koreografi "Save Rohingya" yang dibuat bobotoh saat menjamu Semen Padang pada Sabtu (09/09/17).  Dalam surat Komdis PSSI bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017, aksi koreografi boboth Persib dinilai sebagai sebuah pelanggaran. Persib pun terkena denda Rp 50 juta yang harus dibayar dalam tempo 14 hari.

Atas hukuman tersebut, pihak Viking Persib Club (VPC) sebagai salah satu kelompok bobotoh paling besar, langsung menggalang aksi penggalangan dana pada Kamis (14/09/17). Aksi pengalangan dana ini dipusatkan di Stadion Sidolig, Jl Ahmad Yani, Bandung. Sejumlah kardus telah disiapkan untuk menampung koin ataupun uang kertas dari mereka yang ingin ikut menyumbang untuk membayar denda ke PSSI.

"Bagi yang ingin udunan koin, bisa datang langsung datang ke Stadion Sidolig. Kami telah menyiapkan kardus. Buat yang berada di luar kota bisa transfer melalui Sharing Happines.org Rumah Zakat, biar lebih transparan dan kelihatan jelas jumlahnya," ucap dirigen Viking, Yana Umar, seperti dikutip Vikingpersibclub.co.id.  

Lama resmi VPC itu pun merilis jumlah yang sudah terkumpul untuk sementara. Per Jumat (15/09/17) pukup 10:00 WIB, dana yang terkumpul melalui Rumah Zakat sudah mencapai Rp6.444.725. Sementara untuk pengumpulan dana melalui kardus belum dihitung.

Nantinya akan ada laporan rutin soal dana yang sudah terkumpul setiap hari. Bagi bobotoh yang ingin ikut menyumbangkan dananya bisa transfer melalui rekening Rumah Zakat dengan nomor rekening Bank Mandiri 1310020012003 an Yayasan Rumah Zakat.  Setelah transfer harap konfirmasi ke 081573001555 dengan memberi keterangan "Bobotoh".

Proses penggalangan dana ini yang dilakukan VPC ini akan terus berlangsung hingga dua pekan ke depan.

Persib BandungBobotohViking Persib Club (VPC)Maung BandungLiga IndonesiaKoin Untuk PSSI

Berita Terkini