x

Batal Lawan Borneo, Persib Ganti dengan Uji Coba

Jumat, 15 September 2017 06:09 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Yohanes Ishak
Persib Bandung memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi Bali United pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017).

Persib Bandung rencanakan gelar uji coba pada Sabtu (16/9/2017). Hal itu dilakukan sebagai pengganti batalnya laga melawan Borneo FC di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang sejatinya akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan bahwa gelaran uji coba tersebut terpaksa dilakukan lantaran kondisi pemainnya sudah disiapkan untuk menghadapi pertandingan.

Baca Juga

"Kita sekarang lagi mengusahakan untuk mencari lawan. Siapapun lawannya kita agendakan, yang penting ada situasi pertandingan untuk mensiasati batalnya lawan Borneo," ungkap Herrie.

Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini mengaku enggan terlalu memikirkan batalnya laga melawan Borneo. Sebab hal itu tidak mengubah program pelatihan yang sudah dicanangkan sebelumnya.

"Kita tetap fokus jalanin kompetisi. Tidak jadi lawan ini, di depan ada lagi program pertandingan. Jadi, sama saja kalau kita pergi ksana (Samarinda) kita juga harua latihan walau di Sabtu gak ada pertandingan," jelasnya.

Skuat Persib Bandung.

Penundaan laga tersebut diputuskan melalui surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) Nomor 299/LIB/IX/2017. Penundaan dilakukan terkait keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang menghukum panitia pertandingan Borneo FC akibat ulah salah satu ofisialnya yang melakukan protes berlebihan pada wasit saat menjamu Bali United.

Alhasil, tim berjukukan Pesut Etam tersebut harus menggelar laga kandang di tempat netral sebanyak empat kali. Tempat netral yang dimaksud adalah stadion yang berjarak 100 kilometer dari Samarinda.

Persib BandungBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Herrie Setyawan

Berita Terkini