x

Lawan Thailand, Kapten Persib Optimistis Timnas U-19 Lolos ke Final

Jumat, 15 September 2017 10:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan tim tangguh dari Asia Tenggara lainnya, Timnas Thailand U-19, dalam laga lanjutan semifinal kejuaraan Piala AFFU-18 di Myanmar. Bermain di Stadion Thuwunna, Yangon, Skuat Garuda Nusantara mendapat dukungan langsung dari kapten Persib Bandung, Atep.

Gelandang berusia 32 tahun ini merasa optimistis bahwa skuat Indra Sjafri dapat meredam perlawanan Gajah Perang pada sore nanti. Hal tersebut tak lepas dari modal bagus yang telah diraih oleh Egy Maulana Vikri dkk pasca meluluhlantakkan Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0.

Baca Juga

Kemenangan dan status sebagai juara grup menurutnya membuat mental dan motivasi bermain Indonesia U-19 semakin berlipat untuk meraih hasil maksimal, demi mempersembahkan yang terbaik untuk Tanah Air.

"Pastinya tingkat kepercayaan diri anak-anak 18 meningkat setelah menang dengan skor telak 8-0 kemarin," kata Atep.

Meski begitu, pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini mengingatkan Skuat Garuda Nusantara untuk tidak terbuai dengan hasil di babak penyisihan Grup. Karena, lawan yang akan dihadapi kali ini memiliki kualitas permainan yang cukup bagus.

Atep Rizal.

Anak asuh pelatih Indra Sjafri menurut Atep harus bekerja keras dan tidak menganggap enteng lawan, agar target lolos ke partai puncak Piala AFF U-18 bisa tercapai.

"Tapi tidak jadi jaminan kita bisa mencetak gol dengan mudah, kita tahu Thailand punya organisasi yang sangat baik dan bermain dengan skema penuh kesabaran, saya pikir kita jangan terlalu over confindance karena itu akan berbahaya," ucapnya.

"Kita bermain normal, disiplin dalam pertahanan begitupun agresif dalam penyerangan," tegasnya.

Thailand sendiri lolos ke babak semifinal sebagai runner up, sedangkan status juara Grup A diraih oleh Malaysia.

Penulis: Arif Rahman

Indonesia U-19Persib BandungTimnas u-19Atep RizalPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini