x

Setelah Stadion, Persija Akan Berbagi Tempat Latihan dengan Bhayangkara FC

Jumat, 15 September 2017 12:50 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
Suasana latihan pemain Persija Jakarta di Bali.

Dalam waktu dekat, Persija Jakarta akan punya tempat latihan baru. Saat ini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu terbiasa berlatih di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Namun ke depannya, Persija kemungkinan akan sesekali latihan di lokasi yang lain. Menurut Direktur Utama Macan Kemayoran, Gede Widiade, tempat tersebut tengah dalam tahapan renovasi.

Lapangan tersebut adalah Perguruan Tinggi Ilmu Polisi (PTIK), Jakarta Selatan. Nantinya, Macan Kemayoran bakal berbagi tempat latihan dengan klub milik kepolisian, Bhayangkara FC (BFC).

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

“Allah baik sama saya dan Persija. Saya dipanggil Kapolri untuk mengelola PTIK. Yang kita renovasi itu lapangan, gravel, gawang, dan papan skor. Kita mengelola selama lima tahun ke depan,” ucap Gede.

Persija, kata Gede, tidak akan setiap hari menggunakan Lapangan PTIK untuk latihan. Mereka hanya memakainya sekali dalam sepekan.

Baca Juga

Selain itu, Macan Kemayoran juga harus berbagi tempat latihan dengan The Guardian, julukan BFC. Sebab, armada Simon McMenemy tersebut tidak memiliki tempat latihan tetap.

“Persija dalam seminggu minimal akan menggunakannya sekali. BFC empat kali,” papar Gede.

Persija dan BFC memiliki hubungan yang harmonis memasuki musim ini. Kedua kesebelasan berbagi kandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Itu terjadi setelah pengakuisisian Persija oleh Gede yang notabene merupakan Chief Operating Officer (COO) BFC.

Skuat Persija Jakarta melakukan latihan ringan jelang melakoni laga kedua Liga 1 melawan Barito Putera di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Selasa (18/04/17).

Setelah punya dua lapangan latihan, Persija tidak cukup puas. Saat ini, mereka sedang menjalin komunikasi dengan instansi pemerintah untuk mengelola lapangan sintetis di ibu kota.

“Ini akan kita kembangkan. Jadi Persija bukan hanya klub dan mitra suporter, Jakmania. Kita juga berencana mendirikan akademi. Insya Allah dua lapangan beserta negosiasinya terkabul. Kita punya tiga lapangan. Kita kumpul belum enam bulan, Allah sudah kasih semuanya,” pungkas Gede.

Persija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini