x

Ada Satu Strategi Khusus yang Disiapkan Arema FC Lawan Persela Lamongan

Sabtu, 16 September 2017 17:32 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Cristian Gonzales dkk akan kembali merasakan kompetisi level Asia.

Arema FC bertekad membalas kekalahan telak 0-4 atas Persela Lamongan di pertemuan pertama Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Untuk itu, menjamu Laskar Joko Tingkir di Stadion Kanjuruhan malam ini, Sabtu (16/09/17), Singo Edan siapkan senjata khusus.

Dalam latihan terakhir hari Jumat (15/09/17) kemarin, pelatih Joko Susilo secara spesial menginstruksikan anak asuhnya skema bola mati. Ada dua pemain yang diberikan tugas tersebut, yakni Cristian Gonzales dan Ahmad Bustomi.

Di latihan tersebut, keduanya tak hanya diminta untuk melakukan eksekusi langsung. Baik El Loco maupun Bustomi melakukan percobaan tendangan bebas tak langsung.

Baca Juga

Praktiknya, kedua pemain senior tersebut melatih umpan melalui set piece, entah itu tendangan bebas maupun corner. Dengan begini, pemain lain juga harus siap menerima umpan dari Bustomi ataupun EL Loco.

"Sebenarnya tidak hanya bola mati saja yang kami siapkan. Tapi juga dari permainan terbuka. Untuk eksekutor, kami sengaja coba beberapa pemain," kata Joko 'Gethuk' Susilo dikutip dari laman resmi klub.

Aji Santoso.

Pertandingan antara Arema FC melawan Persela Lamongan ini juga bakal terasa begitu emosional bagi sejumlah figur, salah satunya Aji Santoso. Seperti diketahui, Aji sebelumnya merupakan arsitek Singo Edan yang akhirnya didepak menyusul hasil minor di putaran pertama Liga 1.

Samsul Arif juga akan merasakan nostalgia karena beberapa musim lalu pernah membela Arema. Namun kini, bersama Aji, mereka bakal berbuat yang terbaik demi mengangkat Persela menjauh dari zona degradasi.

Persela LamonganLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini