x

Getafe 1-2 Barcelona: Berkat Pemain Pengganti

Sabtu, 16 September 2017 23:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Babak Pertama

Sejak kick off dimulai, Barcelona langsung mengusung permainan yang cepat. Beberapa kali mereka mampu menggencarkan serangan melalui pemain anyar mereka, Ousmane Dembele, serta dua tandemnya, Lionel Messi, dan Luis Suarez.

Getafe yang tampaknya sudah mengetahui gaya bermain dari tamunya itu sukses menutup rapat lini pertahanan timnya dengan baik.

Baca Juga

Meski berkali-kali diserang, Getafe sukses mematahkan serangan Blaugrana dan mampu juga melepaskan serangan balik sesekali.

Pada pertengahan babak, Dembele harus ditarik keluar dan digantikan oleh Gerard Deulofeu akibat cedera. Meski kehilangan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut, Barca masih mampu melepaskan serangan demi serangan.

Terlalu banyak menyerang membuat lini pertahanan mereka lengah. Memasuki menit ke-39, Getafe sukses menyarangkan gol lebih dulu melalui Gaku Shibasaki.

Tertinggal 0-1 tak membuat permainan Barcelona menurun. Sebaliknya, mereka semakin gencar untuk melepaskan serangan. Sayangnya, hingga babak pertama usai mereka tak mampu menyamakan kedudukan.

Keunggulan untuk sementara diambil alih oleh tim tuan rumah.

Babak Kedua

Sekembalinya dari ruang ganti, Barcelona yang tertinggal satu gol dari tuan rumah langsung melakukan perombakan pemain. Ernesto Valverde menarik mundur Andres Iniesta dan memasukan Denis Suarez.

Masuknya Deni pun langsung berdampak pada intensitas serangan Barcelona. Hasilnya, dalam jangka 10 menit sejak memulai babak pertama, Denis berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima umpan di dalam kotak penalti dari Sergi Roberto, Denis dengan tenang mengeksekusi bola dengan tendangan melengkungnya yang tidak mampu diantisipasi Guaita. Skor menjadi imbang 1-1.

Berhasil mencetak gol penyeimbang membuat Barcelona semakin meningkatkan permainan menyerangnya demi berbalik unggul atas Getafe. Namun, hingga menit ke-80, segala upaya mereka selalu menemui jalan buntu.

Barulah pada menit ke-84, Barcelona akhirnya unggul atas Getafe. Adalah Pauliho yang berhasil menjadi pahlawan bagi Blaugrana. Masuk menggantikan Ivan Rakitic, mantan pemain Tottenham Hotspur itu dengan jeli melesatkan bola ke sisi kanan gawang Getafe. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona itu pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan atas Getafe tersebut, Lionel Messi cs masih aman di posisi puncak klasemen sementara La Liga 2017/18 dengan torehan 12 poin. Sementara Getafe berada di peringkat 11 dengan torehan empat poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Getafe: Guaita; Suarez, Djene, Cala, Antunes; Arambarri, Bergara; Fajr, Shibasaki, Amath, Molina.
Pelatih: Pepe Bordalas

Barcelona: Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Dembele (Deulofeu 29’).
Pelatih: Ernesto Valverde

BarcelonaLaLiga SpanyolGetafeReviewLiga Spanyol

Berita Terkini