x

Laga Timnas U-16 Bantai Mariana Utara 18-0 Tidak Disiarkan, Warganet Meradang

Sabtu, 16 September 2017 22:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Luar biasa! Itulah satu kata yang tepat untuk menggambarkan performa para pemain Timnas Indonesia U-16 yang tengah berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Tergabung dalam Grup G, Skuat Garuda Asia berhasil mengemas kemenangan besar di laga perdana penyisihan grup yang berlangsung Sabtu (16/09/17) petang tadi. Tidak tanggung-tanggung, mereka berhasil meraih kemenangan 18-0 atas Kepuluan Mariana Utara.

Hasil pertandingan Indonesia vs Kepalauan Mariana Utara.

Kemenangan besar tersebut pun membuat Timnas U-16 saat ini berada dalam posisi puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi tiga poin. Meski memiliki posisi yang sama dengan Timor Leste yang menang 5-2 dari Laos, Timnas U-16 lebih unggul dalam urusan produktivitas gol.

Sayangnya, di balik keperkasaan tim besutan pelatih Fakhri Husaini tersebut terselip kekecawaan yang dirasakan oleh para pencinta sepakbola Tanah Air. Pasalnya, pertandingan tersebut sama sekali tidak disiarkan di stasiun televisi lokal.

Kenyataan itu pun jelas saja membuat mereka kecewa lantaran tidak bisa melihat secara langsung proses 18 gol yang dicetak oleh Rendy Julansyah dkk ke gawang Mariana Utara.

Baca Juga

Melalui akun Twitter pribadi masing-masing, sejumlah warganet pun menyatakan kekecewaannya kepada stasiun televisi lokal Indonesia dan PSSI yang enggan menyiarkan langsung perjuangan Timnas U-16.

"Malu saya sebagai rakyat pencinta bola. Timnas U-16 kita berjuang, tv lokal asyik dengan sinetron. Ada apa dengan PSSI!" kicau pemilik akun @FahrudinMarjani.

"Sungguh sangat disayangkan perjuangan Garuda Asia tidak dapat disiarkan TV Nasional. Berdoa aja semoga Timnas U-16 lolos ke AFC U-16," kicau akun @Angga_Bobotoh48.

Sedikit informasi, dalam kemenangan 18-0 Mariana Utara tersebut, sebanyak empat pemain Timnas U-16 berhasil mencetak hattrick. Mereka adalah Mochammad Supriadi, Amirudin Bagus, Sutan Zico, dan Hamsa Lestaluhu.

Timnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala AsiaPiala Asia U-16Kualifikasi Piala Asia 2018

Berita Terkini