x

Cuci Gudang, PSG Jual Lima Pemainnya di Bulan Januari

Minggu, 17 September 2017 05:42 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo PSG.

Mendatangkan Neymar Jr dari Barcelona dengan dana fantastis, yakni sebesar 222 juta euro atau lebih dari Rp3,5 triliun, serta potensi untuk mempermanenkan pemain yang mereka pinjam dari AS Monaco, Kylian Mbappe di musim depan membuat PSG tentu ingin menjaga neraca keuangan mereka.

Ya, pada musim depan, PSG besar kemungkinan akan mempermanenkan Mbappe di musim panas mendatang dengan mahar senilai 166 juta poundsterling atau nyaris mencapai 3 triliun rupiah.

Untuk itulah, pastinya klub Ibu Kota Prancis tersebut juga tidak ingin mereka terkena sanksi dari FIFA terkait Financial Fair Play (FFP), sehingga satu-satunya cara adalah Les Parisiens akan menjual pemainnya di bursa transfer kedua pada musim 2017/18 ini.

Baca Juga

Tanpa ragu, PSG akan melepas sebanyak lima pemainnya di awal tahun 2018 nanti. Menariknya lagi, para pemain yang akan mereka lepas tersebut memiliki kualitas yang masih mumpuni.

Tampaknya, PSG benar-benar ingin menjaga kondisi keuangan mereka di musim ini. Sebab, bukan tidak mungkin calon pemain yang akan mereka lepas ini dapat menghasilkan dana yang melimpah.

Meski belum tentu akan menutupi dana dari pembelian Neymar, setidaknya mereka masih dapat meraup keuntungan.

Tidak hanya itu, pastinya banyak juga klub elite Eropa yang bersedia menyediakan dana fantastis untuk membeli pemain-pemain yang akan dilepas oleh PSG.

Lalu siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT akan memaparkannya:


1. Kevin Trapp

Kevin Trapp, kiper PSG.

Pada musim lalu, Kevin Trapp memang kerap dijadikan sebagai kiper utama Paris Saint-Germain (PSG). Namun, sepertinya pada musim 2017/18 ini, pelatih mereka, Unai Emery lebih memercayakan kepada kiper lainnya, Alphonse Areola.

Meski Trapp masih memiliki performa yang mengesankan serta usia yang masih terbilang produktif, namun PSG tidak sungkan untuk melepasnya pada bulan Januari 2018 nanti.

Mungkin, hal tersebut akan dijadikan alasan utama PSG untuk menjual Trapp agar bisa mendapatkan harga yang cukup tinggi.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, PSG melabeli kiper asal Jerman berusia 27 tahun ini dengan mahar senilai 10 juta euro atau lebih dari Rp158 miliar.

Menurut rumor yang beredar, ada tiga klub yang siap untuk mendatangkan Kevin Trapp. Mereka adalah Liverpool, Bayer Leverkusen, dan VfL Wolfsburg.


2. Lucas Moura

Lucas Moura (kiri) gelandang serang PSG.

Gaya bermain Lucas Moura tampaknya tidak masuk dalam skema permainan atau racikan taktik dari mantan pelatih Sevilla ini.

Tidak heran, sejak musim 2016/17 kemarin, termasuk di musim 2017/18 ini, Moura lebih banyak dibangkucadangkan ketimbang dimainkan sebagai starter.

Masih berusia 25 tahun dan memiliki gaya bermain yang cepat, agresif, dan akurasi yang tepat membuat harga jual pemain asal Brasil ini pastinya masih tinggi.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, mantan pemain Sao Paulo ini dibanderol oleh PSG dengan harga 38 juta euro atau mencapai Rp600 miliar.

Lucas Moura besar kemungkinan bisa memilih satu dari tiga klub yang berminat kepadanya. Mereka adalah Manchester United, Chelsea, dan juga AS Monaco.


3. Javier Pastore

Javier Pastore, playmaker PSG.

Playmaker asal Argentina ini juga sebenarnya masih memiliki kualitas yang menawan saat mengolah si kulit bundar di atas lapangan.

Mampu memberikan umpan yang akurat, serta pandai dalam mencari ruang membuat Pastore pastinya masih diminati oleh sejumlah klub Eropa.

Transfermarkt memberikan informasi, jika pemain berusia 28 tahun ini dipatok dengan harga sebesar 28 juta euro atau nyaris mencapai Rp443 miliar.

Kabarnya, ada empat klub yang bersedia menampung Pastore, yakni dua dari Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool, serta dua dari Serie A Italia, Juventus dan AC Milan.


4. Angel Di Maria

Angel Di Maria, gelandang serang PSG.

Sejak kehadiran Kylian Mbappe di skuat PSG pada jendela transfer musim panas kemarin, peranan Angel Di Maria langsung terpinggirkan oleh Unai Emery.

Padahal, mantan penggawa Real Madrid ini masih memiliki kualitas di atas rata-rata. Ya, Di Maria masih memiliki kecepatan yang luar biasa, tendangan yang keras nan akurat, serta piawai merusak lini pertahanan lawan.

Namun, melalui pemain berusia 29 tahun ini juga klub Ibu Kota Prancis itu akan mendapatkan dana melimpah, mengingat masa permainannya masih belum habis.

PSG melabeli Angel Di Maria dengan harga 40 juta euro atau lebih dari Rp632 miliar. Bukan tidak mungkin, jika PSG akan mendapatkan uang hasil penjualan dari Di Maria lebih dari nominal tersebut.

Bahkan, menjelang ditutupnya jendela transfer musim panas kemarin, Angel Di Maria ingin diboyong oleh Barcelona dengan harga sebesar 60 juta poundsterling atau lebih dari 1 triliun rupiah.

Bukan tidak mungkin jika pemain yang juga pernah perkuat Manchester United ini akan kembali dicoba untuk didatangkan oleh El Barca.


5. Julian Draxler

Julian Draxler, gelandang serang PSG.

Julian Draxler belum genap satu tahun membela Paris Saint-Germain. Pemain asal Jerman ini didatangkan PSG pada bulan Januari 2017 ini dari Vfl Wolfsburg.

Namun, sepertinya Draxler tidak cocok dengan gaya permainan di Prancis, sehingga peranannya juga jarang digunakan oleh Unai Emery.

Masih berusia 23 tahun, Draxler juga masih memiliki kemampuan olah bola yang terbilang bagus. Tentunya, PSG siap melepasnya dengan harga sebesar 35 juta euro atau lebih dari Rp553 miliar.

Pemain ber-KTP Jerman ini juga tentunya tidak perlu risau untuk kesulitan mencari tim baru. Sebab ada empat klub yang dikabarkan siap menggunakan jasanya.

Mereka adalah tiga klub dari Liga Primer Inggris, Manchester United, Arsenal, dan Liverpool, serta satu klub La Liga Spanyol, Barcelona.

NeymarParis Saint-GermainPSGLigue 1 PrancisBola InternasionalLigue 1Kylian Mbappe

Berita Terkini