x

Hadapi Myanmar, Asisten Pelatih Persib Ikut Semangati Timnas U-19

Minggu, 17 September 2017 09:40 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Aksi pemain Indonesia saat lawan Thailand.

Herrie Setyawan ikut memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-19 yang akan menghadapi Timnas Myanmar pada perebutan peringkat ketiga  di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/09/17).Menurut asisten pelatih Persib Bandung ini, secara kualitas Skuat Garuda Nusantara cukup menjanjikan.

Sehingga peluang untuk meraih hasill maksimal pada perebutan posisi ketiga sangat besar.Apalagi Indonesia memiliki modal bagus, karena pada pertemuan sebelumnya di babak penyisihan Grup B, Indonesia mampu unggul atas Myanmar dengan skor 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Tangis haru para pemain Indonesia usai kalah dari Thailand.

"Harus tetap semangat, karena perjalanan masih panjang dan jadikan hasil hasil sebelumnya buat motivasi menampilkan yang terbaik. Mereka mempunyai potensi menjadi pemain besar," kata Herrie.

Indonesia harus bermain memperebutkan posisi ketiga, setelah sebelumnya pada babak semifinal harus mengakui keunggulan Timnas Thailand melalui drama adau penalti dengan skor 2-3. Setelah dalam waktu normal, skor berakhir imbang 0-0.

Aksi Witan Sulaiman saat mencoba membobol gawang Thailand.

Melihat permainan Indonesia pada pertandingan semifinal, mantan pemain Timnas Indonesia ini mengaku optimistis tim asuhan pelatih Indra Sjafri bisa mengatasi permainan Myanmar.

"Kalau saya melihat kemarin kekalahan Indonesia karena faktor ketidakberuntungan saja. Secara permainan Indonesia tidak kalah malah peluang lebih banyak. Jadi saya optimistis," tegas Herrie. 

Baca Juga

Sementara itu, Timnas U-19 dipastikan tidak akan diperkuat oleh Saddil Ramdani di laga perebutan tempat ketiga. Winger asal Persela Lamongan ini harus absen lantaran kartu merah yang didapatkannya saat melawan Thailand.

Penulis: Arif Rahman

Timnas u-19Liga IndonesiaEgy Maulana VikriPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini