x

Layangkan 5 Gol di Kualifikasi Piala Asia U-16, Pemain Timnas Indonesia Ini Disangka Orang Singapura

Minggu, 17 September 2017 19:43 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Namanya cukup panjang seperti rel kereta, Sultan Diego Armando Ondriano Zico. Remaja 16 tahun itu tergabung sebagai penyerang tengah Timnas Indonesia di Piala Asia U-16. Nama Zico mendadak populer lantaran berhasil melayangkan 5 gol ke sarang gawang Timnas Kepulauan Mariana Utara. Indonesia menang telak atas negara tersebut 18-0. Meski jelas-jelas masuk jadi pemain inti Timnas, namun kewarganegaraan Zico dipertanyakan. Dia diduga orang Singapura. Kenapa?

Sutan Zico penggawa Timnas Indonesia U-16.

Ini lantaran warganet melihat salah satu foto Instagram Zico tengah memakai jaket berbendera Negeri Singa tersebut. Mereka banyak melayangkan pertanyaan, "Ini orang Indonesia apa Singapura, sih?". Beberapa warganet juga mengira Zico adalah pemain naturalisasi.

Baca Juga

Ternyata ini ada penjelasannya. Jadi, Zico pernah menuntut ilmu bola di Chelsea Singapura. Nah, 21 Mei lalu, Singapura bersama-sama dengan 6 negara lain mengikuti turnamen junior di Jerman. Sudah bisa ditebak, kan? Ya, Zico bermain untuk tim Singapura karena dia bersekolah di sana. 

Zico sendiri berasal dari Gunung Puteri, Bogor, Jawa Barat dan asli Indonesia. Tak hanya Zico yang memiliki bakat luar biasa, di Timnas U-16 semua punya kelebihan masing-masing, demikian kata Fakhri Husaini sang pelatih. Di Piala Asia U-16 ini, Indonesia  mendapat tempat di grup G bersama dengan Laos, Kepulauan Mariana Utara, Timor Leste dan tuan rumah Thailand.

Sutan Zico penggawa Timnas Indonesia U-16.
Timnas Indonesia U-16Piala Asia U-16Kualifikasi Piala Asia 2018

Berita Terkini