x

Usai Menang Besar, Timnas U-16 Harus Waspadai Luis Figo di Laga Kedua

Minggu, 17 September 2017 09:17 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Rizky Pratama Putra

Timnas U-16 berhasil memperoleh hasil gemilang pada laga perdana AFC U-16 2017 di Bangkok. Anak asuhan  Fakhri Husaini berhasil membabat Kepulauan Marina dengan skor Fantastis 18-0, Sabtu (16/09/17) kemarin.

Tiga anak muda Indonesia masing-masing Mochammad Supriyadi, Ammirudin Bagus Alfikri, dan Hamsa Lestaluhu berhasil menciptakan hattrick pada laga tersebut. Sementara Sultan Diego Armando Zico berhasil menciptakan lima gol di pertandingan tersebut. Rendy Juliansyah berhasil mencipta dua gol, dan satu gol masing-masing daru Amanar Abdillah dan Andre Oktaviansyah melengkapi kemenangan Garuda Asia.

Timnas U-16 akan kembali bertanding pada senin (18/09/17). Lawan yang akan dihadapi adalah Timor Leste. Anak asuhan  Agostinho Mesquita Martins pada laga perdana berhasil mengalahkan Laos dengan skor 5-2.

Aksi para pemain Timor Leste U-16 saat kalahkan Laos.

Sultan Diego Armando dkk harus mewaspadai striker utama Timor Leste, Luis Figo Da Conceicao. Pada laga perdana, pemain bernomor punggung sembilan tersebut berhasil mencetak dua gol  ke gawang Laos. 

Luis Figo Da Conceicao pun pada laga ini bisa mencetak gol indah menggunakan tumitnya. Pemain satu ini juga memiliki kecepatan yang perlu diwaspadai oleh pertahanan Timnas U-16.

Baca Juga

Timor Leste bermain dengan mengandalkan umpan-umpan daerah yang sangat berbahaya. Selain itu mereka juga pandai memanfaatkan bola mati. Sekain itu, permainan cenderung keras juga ditampilkan oleh tim ini. Dalam laga kontra Laos, ada dua kartu kuning yang diberikan wasit kepada dua pemain Timor Leste. 

Timnas U-16 saat ini memuncaki klasemen sementara grup G sementara Timor Leste berada di posisi kedua dengan nilai yang sama. Dengan torehan lima gol, Sultan Diego Armando saat ini menjadi top skor sementara AFF U-16. 

Timor LesteTimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Liga Indonesia

Berita Terkini