x

Bukan Karena Uang, Eks Bek Man United ini Akan Bertarung demi Sabuk Juara

Selasa, 19 September 2017 17:57 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Kabar alih profesi yang dilakukan Rio Ferdinand akhirnya terkonfirmasi. Eks bek Manchester United itu memastikan diri akan menjadi seorang petinju profesional. Rio ditargetkan bisa meraih pertarungan puncak dalam memperebutkan sabuk juara tinju regional atau tingkat nasional Inggris.

Meski sudah gantung sepatu sejak 2015, Rio diketahui selalu berusaha menjaga kebugaran tubuhnya. Bahkan bisa dibilang, bek yang terakhir bergabung dengan Queens Park Rangers itu merupakan sosok yang sangat memerhatikan kebugaran tubuhnya. Dan salah satu cara untuk menjaga kondisi fisiknya tetap fit, Rio melakukan latihan tinju.

Setelah sekian lama hanya berlatih tanpa mendapat arahan yang benar, Rio akhirnya bisa memulai latihan serius sebagai petinju pada tahun ini. Keinginan Rio untuk mendapat tantangan baru ini didukung penuh oleh Betfair. Salah satu rumah taruhan di Inggris ini kemudian menyediakan sarana bagi Rio untuk mencapai raihan tertinggi di olahraga tinju. Sarana itu diberi nama "Defender to Cotender".

Baca Juga

"Saat Betfair menghubungi saya soal tantangan Defender to Contender, kesempatan untuk membuktikan diri di olahraga lain pun menjadi nyata. Tinju adalah sebuah olahraga yang luar biasa yang menyatukan tubuh dan pikiran. Ini sebuah tantangan yang tak bisa dipandang remeh, apalagi tak setiap orang yang punya kesempatan menjadi petinju profesional. Tapi dengan dukungan tim ahli dari Betfair dan keinginan saya untuk sukses, semuanya sangat mungkin terjadi," ungkap Rio seperti dirilis laman Betfair.

Rio memang akan didampingi oleh dua orang ahli di bidangnya. Pertama adalah Richie Woodhall, mantan petinju profesional yang pernah menjadi juara WBC dan kini menjadi pelatih tinju tim Olimpiade Britania Raya.

Sosok kedua adalah Mel Deane. Dia merupakan personal trainer yang sudah berkerja bersama Rio cukup lama. Selain itu, Betfair pun akan memanggil sejumlah mantan maupun petinju aktif untuk menjadi sparring partner bagi Rio.

Rio memang sudah cukup lama menunjukkan ketertarikannya terhadap dunia tinju. Dia pun pernah mengunggah fotonya bersama Anthony Joshua saat sang petinju melakukan pertarungan perebutan gelar juara pada April lalu. Rio pun pernah mengunggah video di Instagram saat melakukan latihan 

Rio pun memastikan dirinya tidak mengejar uang dengan mencoba peruntungan di dunia tinju. Semuanya karena dia merasa tertantang untuk membuktikan kapasitasnya sebagai seorang atlet. Kebetulan dia mendapatkan jalan untuk mendapatkan tantangan dengan bertinju.

Manchester UnitedRio FerdinandLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini