x

Jaga Asa di Puncak Klasemen, Bhayangkara FC Ditinggal 2 Pemain

Selasa, 19 September 2017 20:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Dendy Sulistyawan bersama Paulo Sergio. (Herry Ibrahim/INDOSPORT)

Bhayangkara FC akan menjamu klub Kalimantan Timur, Borneo FC pada pekan ke-25 Gojek Traveloka Liga 1 pada Rabu (20/09/17) di Stadion Patriot, Bekasi. Namun, jelang laga tersebut pelatih The Guardian, Simon McMenemy mengaku timnya dalam kondisi timpang karena dua pemain andalannya dipastikan absen.

Pemain yang dimaksud adalah gelandang serang Paulo Sergio dan Lee Yoo-joon yang absen akibat akumulasi kartu. Hal itu pun membuat pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy merasa kehilangan, apalagi Borneo FC diakuinya sebagai salah satu tim dengan pertahanan yang kuat sehingga peran Paulo Sergio sangat dibutuhkan.

Lee Yoo-joon.

"Ini pertandingan besar karena kami sempat kalah di putaran pertama dari Borneo dan waktu itu kami kebobolan dua gol di menit akhir," buka Simon McMenemy dalam preskon, Selasa (19/09/17).

"Borneo memiliki pertahanan yang bagus di mana mereka bisa menahan dua tim kuat, Persipura maupun Bali United. Jadi besok kami harus bisa main bagus apalagi ada dua pemain yang absen, jadi pemain lain yang menggantikan harus bisa menutup dan bermain bagus. Selain itu kami harus bisa mendobrak pertahanan Borneo untuk meraih tiga poin," sambungnya.

Baca Juga

Meski kehilangan dua pemain inti, Simon McMenemy tetap percaya dengan skuat yang ada saat ini. Pelatih asal Inggris itu meminta siapapun yang ditunjuk sebagai pemain pengganti harus bisa menjalankan peran dengan baik demi menjaga misi Bhayangkara untuk tetap ada di puncak klasemen Liga 1.

"Sulit kehilangan pemain seperti Paulo dan Lee karena keduanya pemain penting dan bermain bagus serta konsisten selama bersama Bhayangkara. Kenapa kita di atas klasemen karena kedalaman skuat ini bagus dan ini kesempatan pemain lain untuk menampilkan kualitas mereka (dengan absennya dua pemain), dan mereka harus percaya diri untuk memastikan kami  tetap berada di puncak klasemen," imbau Simon.

Ilham Udin Armaiyn bawa Bhayangkara melesat ke puncak klasemen Liga 1.

Bhanyangkara FC memang patut waspada pada pekan ke-25 ini, pasalnya jika imbang atau bahkan kalah dari Borneo FC bukan tidak mungkin posisi mereka akan digeser oleh Bali United yang hanya berjarak satu poin di tabel klasemen. Saat ini Bhayangkara memimpin dengan 49 poin dari 24 pertandingan.

Liga IndonesiaBhayangkara FCSimon McMenemyLiga 1

Berita Terkini