x

Bakar Semangat Rekan-rekannya, Kapten Timnas U-16 Ingin Revans dari Thailand

Selasa, 19 September 2017 17:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Timnas Indonesia U-16 Jelang Kontra Timor Leste

Gelandang Timnas Indonesia U-16, David Maulana, berusaha mengangkat moral rekan-rekannya menjelang laga sengit melawan Thailand U-16 pada Rabu (20/09/17) di pertandingan ketiga babak penyisihan Grup G kualifikasi Piala Asia U-16. Pemain asal Sumatera Utara itu mengingatkan pemain lain untuk berusaha keras bahkan lebih seperti halnya saat mereka mengalahkan Timor Leste, Senin (18/09/17).

Baca Juga

"Alhamdulillah kemarin kami diberi kemenangan walaupun sempat tertinggal di babak pertama. Tetapi semangat teman-teman tidak turun dan pantang menyerah sebelum wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan demi nama baik bangsa Indonesia. Saya harapkan juga saat melawan Thailand seperti itu, malah harus ditambah lagi. Agar bisa memenangkan pertandingan," tegas David Maulana yang juga didapuk sebagai kapten dalam dua pertandingan sebelumnya.

David Maulana juga bertekad membalas kekalahan dari Thailand pada Piala AFF U-16 Juni lalu. Ia yakin semua pemain Skuat Garuda Asia tidak akan menyerah hingga peluit akhir untuk mengharumkan nama bangsa, karenanya kapten Timnas U-16 juga memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia.

Striker TImnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Alfikri, saat melawan Timor Leste.

"Saya pernah bertemu Thailand kemarin saat di ajang AFF. Kami memang kalah, tetapi saya dan teman-teman pantang menyerah untuk sebuah prestasi. Apapun rintangannya saya akan tetap kejar tanpa kenal lelah buat keharuman nama bangsa Indonesia," ujar gelandang bertahan tersebut.

"Selain itu, doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia menjadi salah satu kunci untuk kemenangan kemarin, saya juga memohon hal seperti itu kami dapatkan saat melawan Thailand," tutup David Maulana.

Timnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas ThailandPiala Asia U-16

Berita Terkini